Asyik, Xiaomi Mi 8 Lite Akan Miliki Fitur Super Night Scene Mode!

0
553
Xiaomi Mi 8 Lite Design
Copyright©businessclass

Smartphone Xiaomi Mi 8 Lite Akan Mendapat Fitur Super Night Scene Mode!

OKETEKNO.COM –  Produsen smartphone Xiaomi memang telah resmi memperkenalkan smartphone android besutannya di lini Mi 8 series. Beberapa model di lini tersebut juga telah memperoleh pembaruan. Informasi terbaru menyebutkan bahwa model Xiaomi Mi 8 Lite yang baru dirilis akan memperoleh fitur keren Super Night Scene Mode untuk hasil bidikan gambar jernih bagi para pecinta fotografi.

Fitur keren Super Night Scene Mode sendiri pertama kali diperkenalkan dalam flagship Xiaomi Mi Mix 3. Setelah itu fitur ini nampaknya menjadi fitur pilihan untuk beberapa smartphone kelas menengah atas Xiaomi. Fitur kamera keren ini direncanakan juga akan dimiliki model Xiaomi Mi 8 Lite yang menjadi versi termurah dari Xiaomi Mi 8.

Baca Juga Seperti Inilah Konsep Desain Smartphone Xiaomi dengan 2 Lubang di Layar

Beberapa waktu yang lalu memang vendor asal Tiongkok tersebut telah mengumumkan akan menawarkan fitur Super Night Scene Mode pada Xiaomi Mi 8 SE. Hanya saja itu bukan menjadi satu-satunya smartphone yang akan memperoleh fitur kamera ini. Untuk itulah laporan terbaru menyebutkan model lainnya yakni Xiaomi Mi 8 Lite juga akan segera memperoleh fitur kamera untuk dapat digunakan ditempat minim penerangan.

Kabar tersebut diungkapkan secara langsung oleh salah satu petinggi Xiaomi yang bernama Wang Chuan pada postingannya di situs microblogging kenamaan China yakni Weibo. Disebutkan bahwa pihaknya tengah bekerja keas untuk membawakan algoritma Super Night Scene Mode dalam Xiaomi Mi MIX 3 untuk perangkat Xiaomi Mi 8 Lite.

Xiaomi Mi 8 Lite Camera
Copyright©GizGuide

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi terkait kapan fitur Super Night Scene Mode akan tersedia resmi dalam perangkat Xiaomi Mi 8 Lite. Kendari demikian fitur ini sendiri memang cukup menarik dimana banyak memperoleh pujian dari para MiFans di dunia. Untuk itu tidak mengherankan jika Xiaomi membawa fitur ini ke lebih banyak smartphone besutannya dan bahkan kemungkinan akan lebih banyak ponsel Xiaomi yang akan memperoleh fitur kamera ini.

Fitur Super Night Scene Mode dalam Xiaomi Mi 8 Lite  nantinya merupakan fitur Xiaomi yang diadopsi dari Google Night Sight. Fitur ini dapat membantu meningkatkan hasil bidikan yang diambil saat dalam kondisi minim penerangan. Saat digunakan, fitur tersebut akan mengambil sejumlah foto dalam eksposur berbeda serta menggabungkannya menjadi satu gambar yang cerah dalam noise seminimal mungkin.

Baca Juga Prototype Baru Xiaomi Mi 9 dengan Fingerprint Dibelakang

Seperti diketahui perangkat Xiaomi Mi 8 Lite ini memang versi terjangkau dari Mi 8 yang telah diluncurkan dengan desain poni keren. Layarnya seluas 6.26 inci dengan resolusi 2560 x 1080 pixels dalam aspek rasio 19:9 kekinian yang menghasilkan kualitas tampilan jernih dan tajam. Dapur pacunya disokong chipset Snapdragon 660 dengan dipadu Adreno 512 dimana tersedia dalam tiga varian yakni RAM 4GB+64GB, RAM 6GB+64GB dan RAM 6GB+128GB.

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Xiaomi Mi 8 Lite ini mendukung dual kamera belakang dengan resolusi 12MP + 5MP. Sementara untuk kebutuhan selfie didukung kamera depan berkekuatan 24 MP yang mendukung panggilan video. Phablet ini menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka MIUI 9.6.

Kendati demikian beberapa waktu lalu Xiaomi Mi 8 Lite telah mulai menjalankan program Android 9 Pie versi Beta. Diharapkan dalam wakti dekat ini Mi 8 Lite segera memperoleh versi final Android 9 Pie dan tentunya membawa dukungan fitur Super Night Scene Mode.

Baca Juga Xiaomi Black Shark Skywalker, Generasi Terbaru dengan Jeroan lebih Tangguh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.