Pengguna Facebook Messenger Sudah Bisa Hapus Pesan yang Terlanjur Terkirim

0
307
Aplikasi Facebook Messenger
Copyright ©snopes

Fitur Hapus Pesan di Messenger Mulai Digulirkan

Oketekno.com – Beberapa waktu ada informasi yang menyebutkan jika pihak Facebook tengah mengembangkan sebuah fitur baru untuk layanan pesan instant miliknya. Raksasa sosial media tersebut ingin menghadirkan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim di aplikasi Messenger.

Dan kali ini fitur tersebut sudah hadir dan bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Messenger versi terbaru. Dengan begitu, ketika kalian salah mengirimkan pesan maka bisa langsung menarik sebelum pada akhirnya si penerima membaca pesan kalian yang salah itu tadi.

Simak Nih: Pengguna Instagram di Indonesia Beda Tipis dengan Facebook

Sebagaimana yang dilansir dari laman The Verge, untuk fitur ini nantinya memungkinkan para pengguna Facebook Messenger menghapus pesan setelah 10 menit di kirimkan. Dan ketika hendak menghapus pesan, akan ada 2 opsi yang ditawarkan yakni “Remove for You” (fitur lama), dan “Remove for Everyone” (fitur yang baru dihadirkan).

Hapus Untuk Semua Orang Facebook Messenger
Copyright ©Oketekno

Jika kalian salah kirim, maka bisa memilih opsi Hapus untuk Semua Orang dimana pesan tersebut bakal dihapus di perangkat kalian dan juga si penerima. Akan tetapi dalam chat room akan muncul notifikasi Anda menghapus pesan atau Removed a message.

Sejatinya, untuk fitur penghapusan pesan yang terlanjur terkirim ini sama persis seperti yang terdapat pada layanan pesan instant WhatsApp, dimana pengguna juga tidak hanya bisa menghapus pesan yang dikirimkan secara pribadi ke seseorang saja, melainkan di Grup juga demikian. Hanya saja yang membedakan interval waktu lebih singkat di Facebook Messenger.

Bagi kalian para pengguna Smartphone iOS maupun Android sudah bisa menikmati fitur terbaru Facebook Messenger tersebut setelah melakukan pembaruan ke versi terbaru. Tim Oketekno juga sudah mencoba fitur tersebut, dan memang terbukti berhasil. Bagaimana, apakah kalian juga penasaran dengan fitur hapus pesan ini juga? Jika memang demikian, segeralah lakukan pembaruan melalui Google Play Store atau App Store di Smartphone masing-masing.

baca juga: Cara Mengatur Ukuran Tebal Pen di Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.