Bos Lenovo Ungkap Z5 Pro GT RAM 12GB Tidak Akan Hadir di Indonesia

0
820
Lenovo Z5 Pro GT RAM 12GB
Copyright ©Android Result

Lenovo Ungkap Z5 Pro GT Tidak Masuk ke Indonesia

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa Lenovo sebenarnya menjadi salah satu perusahaan asal China yang begitu aktif untuk melakukan inovasi baru terhadap Smartphone besutannya. Salah satu perangkat yang menjadi gebrakan baru dalam Dunia Smartphone adalah Lenovo Z5 Pro GT RAM 12GB.

Sebelumnya masih belum ada perangkat yang dihadirkan dengan kapasitas memori internal sebesar itu, sehingga Lenovo Z5 Pro GT disebut-sebut sebagai Smartphone pertama yang menggunakannya. Perangkat ini telah resmi diluncurkan pada bulan Desember 2018 lalu, akan tetapi untuk penjualannya baru dilakukan pada pertengahan bulan Januari 2019 kemarin.

Simak Nih: Lenovo Tertangkap Tengah Persiapkan Phab 3, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Melalui Z5 Pro GT RAM 12GB, tentu saja Lenovo berharap mampu mengembalikan kejayaannya dalam bisnis Smartphone di berbagai Negara. Dengan begitu, muncul pertanyaan lain yakni apakah ponsel itu juga akan dirilis di Tanah Air?

Lenovo Z5 Pro GT 12GB
Copyright ©tek

President Director & Country General Manager Lenovo Indonesia bernama Budi Janto telah mengungkap kalau dirinya masih belum mendapatkan arahan dari Lenovo Global. “Untuk saat ini, arahan dari global belum ada (untuk balik ke pasar smartphone Indonesia). Jadi kita mau fokus ke IT. Dan keputusan waktu itu untuk keluar dari pasar Indonesia itu juga arahan dari global,” seperti itulah ungkapnya.

Ketahui Yuk: 4 Tablet Murah Lenovo Dibawah Rp 1 Jutaan

Dalam penjelasan lanjutannya tidak disebutkan secara mendetail apakah alasan Lenovo masih enggan untuk bersaing di pasar Smartphone Indonesia lagi. Akan tetapi, berdasarkan keterangannya Budi Janto mengakui kalau Indonesia menjadi salah satu pasar yang penting baginya.

“Pasar Indonesia kalau kita bilang itu sangat potensial. Dalam artian gini, kalau global melihat pasar indonesia itu sulit, kita tidak akan berinvestasi di indonesia kayak misalnya seperti PC, data center, karyawan kita juga terus bertambah. Indonesia termasuk salah satu pasar yang paling penting. Kalau misalnya kita bilang Asia Pasifik, pasar terbesar setelah China dan India itu indonesia. Jadi bagi Lenovo, Indonesia adalah pasar yang penting.”

Disamping itu mengenai kehadiran Lenovo Z5 Pro GT juga belum ada bocoran dari InOne Smart Technology. Perlu diketahui bahwa perusahaan ini telah mengambil alih pendistribusian Smartphone Lenovo di Tanah Air, misalnya saja seperti K9 dan A5s yang telah dirilisnya beberapa waktu lalu.

baca juga: Harga Lenovo A5s dan Spesifikasi, Phablet Android Pie Murah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.