Fakta yang Lebih Mengejutkan Soal YouTube Rewind 2018

0
429
YouTube Rewind 2018
Copyright ©YouTube

Keluarga CEO YouTube Saja Tidak Senang, Apalagi Orang Lain 

Oketekno – Sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas platform media streaming ternama di Dunia, YouTube untuk membuat konten dari berbagai youtuber ternama selama tahun tersebut. Dan sudah sepantasnya lah ya jika konten yang dibuat langsung oleh pengembangnya sendiri lebih menarik karena dibuat oleh para kalangan professional dan YouTuber ternama.

Namun pada kenyataannya tidak demikian, untuk YouTube Rewind 2018 kemarin jauh dari ekspektasi dan bisa dibilang menjadi konten dengan dislike terbanyak di tahun kemarin. Tentu ini menjadi hal yang memalukan. Diketahui kalangan yang tidak suka dengan video tersebut sampai kini mencapai 15 juta dan mungkin akan terus bertambah banyak.

Simak Nih: Cara Mengganti Link Channel YouTube

Dalam kasus ini ada beberapa fakta mengejutkan tentang reaksi orang dalam mengenai video YouTube Rewind tersebut. Dikarenakan keputusan tersebut diambil oleh Susan Wojcicki selaku petinggi dari platform media streaming terpopuler ini, meski tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan banyak orang, paling tidak angan-angannya ini tidak jauh berbeda dengan keluarganya.

YouTube Rewinds
Copyright ©Engadget

Namun berdasarkan pengakuan CEO YouTube itu, bahkan anaknya sendiri tidak menyukai konsep video seperti itu. “Salah satu rekor yang tentu saja tidak ingin kami pecahkan adalah video paling banyak dislike di internet. Bahkan di rumah, anak-anak saya bilang bahwa YouTube Rewind 2018 bikin meringis,” seperti itulah ungkapnya kira-kira.

Perlu diketahui bahwa untuk konsep yang diterapkan pada YouTube Rewind 2018 kemarin cukup berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan sebagian besar penonton yang tidak menyukai video tersebut lantaran beberapa tokoh kebanggaannya tidak hadir di video tersebut. Padahal konten buatan mereka juga fenomenal dan ditonton banyak orang juga.

Namun pihak pengembang mengungkap tidak menghadirkan beberapa tokoh lantaran mereka tidak ramah iklan, contohnya saja seperti PewDiePie dan Logan Paul. Dan para pengiklan sendiri juga tidak suka akan kontroversi. Disisi lain, CEO YouTube berjanji jika pihaknya di tahun 2019 ini bakal hadirkan konten lebih baik lagi.

baca juga: Buat Video YouTube Makin Keren dengan 3 Aplikasi Terbaik Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.