Mulai Dijual di Pasar Global, Segini Harga OPPO K1

0
1234
OPPO K1
Copyright ©androidauthority

OPPO K1 Hadir di India 

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini kita ketahui bahwa ada berbagai macam vendor yang tengah meluncurkan varian terbaru untuk kelas Smartphone besutannya. Kemarin lalu ada Samsung dengan Galaxy M Series, namun sebelumnya yakni di akhir tahun 2018 OPPO lebih dulu menghadirkan kelas terbaru di jajaran ponsel besutannya, perangkat perdana yang kini telah hadir di pasaran adalah OPPO K1.

Smartphone ini pertama kali diluncurkan di China pada bulan Oktober 2018 kemarin, akan tetapi sekarang ponsel tersebut juga sudah rilis di pasar Global, Negara pertama yang mendapatkannya adalah India dengan perbekalan spesifikasi yang sama.

Simak Nih: Perbandingan Oppo A7 vs Vivo Y95 di Indonesia, Dual Kamera RAM 4GB

Perlu diketahui bahwa di bagian depannya terdapat panel layar seluas 6.4 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel FullHD+ yang mana sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Di bagian atasnya terdapat notch berbentuk seperti tetesan air, dan disana terdapat lensa kamera selfie beresolusi 25MP berteknologi AI Beauty dan AI Portraits.

OPPO K1 Back
Copyright ©India Today

Kemudian di body belakangnya terdapat dual kamera berteknologi AI Scene Recognition yang mana mampu mengenali 120 adegan berbeda dengan cara meningkatkan kualitas gambar. Sedangkan masing-masing resolusi dari sensornya yakni sebesar 16MP + 2MP.

Ketahui Yuk: Gunakan Kamera Pop-Up, Begini Penampakan Pertama OPPO F11

Lebih canggihnya lagi adalah OPPO K1 telah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang tertanamkan dibawah layar. Teknologi yang digunakan untuk memindai sidik jari penggunanya adalah Light Screen sehingga akan keluar pancaran cahaya ketika pengguna mengaplikasikan jarinya ke layar ponsel.

Masalah performa, OPPO K1 telah dipacu dengan chip Snapdragon 660 dan didukung dengan memori internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo berlapis ColorOS 5.2. Sedangkan baterai yang tertanam berkapasitas 3.500 mAh serta sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat Super VOOC Fast Charging.

Harga OPPO K1 sendiri di India yakni senilai 16.990 rupee atau sekitar Rp 3.3 jutaan. Masih belum ada kepastian tentang kehadirannya di Indonesia. Tapi biasanya tidak lama setelah di Negeri Taj Mahal, OPPO seringkali menghadirkannya juga di Tanah Air. Kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: Beda Dari Perkiraan, Ternyata Ini Nama Penerus OPPO Find X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.