LG G8 ThinQ Akan Dibekali Kamera Depan dengan Sensor ToF!

0
878
LG G8 ThinQ
Copyright ©GSMArena

Bocoran LG G8 ThinQ Akan Didukung Sound on Display dan Sensor ToF!

OKETEKNO.COM –  Event tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 memang akan segera digelar kembali di Barcelona, Spanyol pada Februari ini. Beberapa produsen smartphone bahkan telah mempersiapkan sejak jauh hari untuk memamerkan perangkat terbaru besutannya dan berpatisipasi pada ajang teknologi mobile tahun ini. Salah satunya adalah produsen LG yang bersiap meluncurkan flagship terbaru di event akbar ini. Kabarnya vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan LG G8 ThinQ yang dikemas dengan sejumlah teknologi dan inovasi terbaru.

Bukan hanya LG, ada pula HMD Global yang bersiap memperkenalkan ponsel android Nokia terbaru hingga Sony yang digadang-gadang akan meluncurkan Xperia XZ4. Kini pabrikan LG juga menyiapkan amunisi terbaru  untuk diperkenalkan yaitu LG G8 ThinQ sekaligus menjadi generasi penerus LG G7 ThinQ. Smartphone ini dijanjikan akan hadir dengan sejumlah fitur menarik termasuk salah satunya sensor ToF yang dibenamkan pada kamera depannya.

Baca Juga Terus Merosot, Bos LG Pastikan Pihaknya Belum Menyerah Rilis Smartphone

Pabrikan LG sendiri sesumbar bahwa smartphone premium besutannya ini akan diperkenalkan dimana tidak akan lagi mengadopsi teknologiTouch atau sentuhan. Hal ini ditunjukkan  oleh LG melalui video promo yang memang belum lama ini beredar di media sosial.

Spekulasi lain yang beredar menyebutkan bahwa LG diperkirakan mampu menumbangkan Samsung Galaxy S10 series. Hal ini berkat dukungan ‘Sound On Display’ atau audio di layar yang akan dibenamkan pada ponsel LG terbaru. Fitur unik nan keren ini memungkinkan LG untuk meningkatkan aspek rasio layar ke bodi di angka lebih tinggi.

LG G8 ThinQ Sensor ToF
Copyright ©GSMArena

Teknologi Sound On Display ini sendiri menawarkan kepada para pengguna untuk mendengarkan audio dimana perangkat dapat menghasilkan getaran yang dikirim ke konduksi tulang melalui layarnya. Tentunya ini akan menjadi daya tarik LG G8 ThinQ yang juga akan dikemas dengan layar LCD dengan resolusi 4K.

Bukan hanya itu saja daya tarik utama LG G8 ThinQ yang siap menjadi predator flagship dari vendor lain. Belum lama ini LG menyebutkan bahwa smartphone premium terbarunya itu akan dibekali kamera depan dengan dukungan fitur ToF. Hal ini memang terbilang menggiurkan terutama bagi anda yang gemar berfoto selfie.

Baca Juga Di MWC 2019, LG Bakal Pamerkan Smartphone Tanpa Touch Screen?

Sensor ToF pada LG G8 ThinQ ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi dari Jerman yakni Infineon. Namun sayangnya tidak ada rincian khusus terkait sensor tersebut. LG sendiri hanya menyebutkan bahwa sensor ToF pada kamera depan G8 ThinQ mampu memberikan tingkat kinerja kamera depan lebih optimal dan memberikan pengalaman baru untuk berfoto selfie.

Chip dari sensor Infineon ToF ini nantinya mampu menghasilkan pengukuran dengan menangkap cahaya inframerah dimana akan dipantulkan dari wajah. Hal ini tentunya akan lebih efektif saat digunakan ditempat minim cahaya atau lowlight lantaran akan mengurangi beban kerja pada processornya. Hal ini sekaligus akan menurunkan pemakaian daya baterai pada LG G8 ThinQ nantinya sehingga lebih hemar.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran rinci spesifikasi dan harga LG G8 ThinQ nantinya. Untuk itu kita nantikan saja peluncurannya pada ajang MWC 2019 yang akan digelar mulai 25-28 Februari 2019 mendatang.

Baca Juga Luar Biasa! Beginilah Penampakan Paten Smartphone dengan 16 Kamera Belakang Milik LG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.