Vivo V15 Kantongi Sertifikasi TKDN, Segera Meluncur di Indonesia!

0
1599
Vivo V15 Pro Selfie Camera
Copyright ©Twitter

Nilai TKDN 34 Persen, Vivo V15 Dipastikan Diboyong ke Tanah Air!

OKETEKNO.COM – Sebuah angin segar datang untuk konsumen tanah air yang menunggu-nunggu kehadiran smartphone Vivo terbaru. Pasalnya vendor asal Tiongkok ini bersiap meluncurkan smartphone terbaru di lini V-series. Pabrikan Vivo secara resmi telah mengkonfirmasi akan menghadirkan Vivo V15 di Indonesia sebagai perangkat terbaru. Konfirmasi ini disampaikan setelah ponsel cerdas itu telah mendapatkan sertifikaasi TKDN dengan nilai yang melampaui target.

Diketahui bahwa smartphone ini hadir dengan nomor model vivo 1819 yang dipastikan merupakan Vivo V15. Dengan memperoleh sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, hal ini mengindikasikan bahwa smartphone Vivo V15 ini akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Vivo 15 Pro Miliki Teknologi Lebih Canggih, Tapi Lebih Murah Ketimbang NEX?

GM Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia bernama Edy Kusuma mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1819. Untuk saat ini smartphone tersebut telah masuk tahap produksi dimana siap dirilis secara resmi di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Smartphone android terbaru Vivo ini telah memperoleh sertifikat TKDN dengan nomer TKDN No.40/ILMATE/TKDN/1/2019 untuk model vivo 1819 per tanggal 12 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015. Prosentase TKDN yang diperoleh Vivo V15 bahkan melampaui target 30 persen kandungan lokal minimal dimana mampu memperoleh nilai 34.80 persen.

TKDN Vivo V15
Copyright ©Kemenperin

Perolehan TKDN pada smartphone Vivo V15 ini sendiri memang meningkat dari 30.98 persen yang diperoleh pendahulunya yakni Vivo V11 dan Vivo V11 Pro tahun lalu di Indonesia. V15 ini telah memenuhi standar kandungan lokal minimal sebesar 30 persen sebagai regulasi untuk smartphone 4G/LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan dipasarkan di Indonesia. Sementara untuk peraturan 4G LTE berbasis time-division duplex (TDD) akan mulai diadopsi di tahun 2019.

Perlu diketahui bahwa smartphone Vivo V15 ini sendiri menjadi seri keenam dari serangkaian model Vivo V-series yang meluncur di Indonesia. Lini tersebut mulai diperkenalkan di tahun 2016 silam melalui Vivo V3 dan V3 Max. Serangkaian produk V-series hadir dengan membawa keunggulan pada kamera depan dalam resolusi tinggi dan juga desain kontemporer.

Baca Juga Bocoran Vivo V15 Pro Akan Usung Tiga Kamera Belakang, Salah Satunya 48MP!

Selanjutnya produk lanjutan dari V-series ini seperti Vivo V9, Vivo V11 dan Vivo V11 Pro yang meluncur di Indonesia dengan menghadirkan desain lebih stylish dalam bezel tipis dan kamera ciamik. Selain itu smartphone tersebut juga telah dibekali kamera AI. Untuk model Vivo V15 diharapkan akan dibekali dengan fitur yang lebih inovatif dan desain stylish.

Konfirmasi resmi smartphone Vivo V15 melalui sertifikasi TKDN ini tentunya sekaligus menjawab rasa penasaran para konsumen pada produk terbaru yang akan hadir di awal tahun 2019. Inovasi terbaru dan juga fitur unggulan juga tanggal peluncuran Vivo V15 di Indonesia sendiri akan diumumkan lebih lanjut. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Perbandingan Oppo A7 vs Vivo Y95 di Indonesia, Dual Kamera RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.