YouTube Tingkatkan Kualitas Video Unduhan Pengguna

0
449
Full HD YouTube
Copyright ©WallpapersCraft

Unduh Video YouTube Bisa Full HD 

Oketekno – Kebanyakan orang saat ini ketika ingin menikmati video secara streaming, maka YouTube menjadi layanan utama yang selalu dituju, pasalnya platform ini memang begitu populer dan fenomenal di Dunia, termasuk Indonesia.

Tidak hanya bisa dinikmati secara streaming, para pengguna juga bisa melakukan unduhan terhadap video yang ada di platform tersebut sehingga bisa memutarnya secara offline di lain waktu. Nah, jika mungkin kalian termasuk salah satu pengguna yang gemar mengunduh video dari platform ini, mungkin kabar berikut menjadi informasi baik bagi kalian.

Simak Nih: Cara Mengganti Link Channel YouTube

Pasalnya YouTube telah memberikan pengumuman kalau pihaknya akan mulai meningkatkan kualitas unduhan video oleh para penggunanya. Seperti yang kita ketahui bahwa resolusi maksimal unduhan video di platform media streaming paling populer ini dulunya hanya 720p saja, akan tetapi sekarang lebih meningkat lagi.

Streaming YouTube
Copyright ©TribunNews

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Mashable, para pengguna nantinya dimungkinkan untuk mendapatkan video YouTube dalam kualitas Full HD 1080p. Dengan begitu, ketika diputar kembali nantinya dalam mode offline, maka pengguna tetap bisa menikmati konten jernih dan berkualitas, bebas tanpa adanya buffering yang mengganggu.

Ketahui Yuk: Cara Mendapatkan URL Kustom Untuk Channel YouTube

Akan tetapi untuk peningkatan kualitas video unduhan ini tidak dihadirkan pula untuk perangkat mobile karena beberapa faktor, jadi hanya para pengguna YouTube yang mengakses melalui desktop saja untuk mendapatkan kualitas download video terbaru tersebut.

Selain itu, pihak pengembang juga mengungkap alasan kenapa Smartphone tidak mendapatkan dukungan fitur unduh video YouTube Full HD. Dalam keterangannya telah diungkap bahwa, Smartphone memiliki chip dan pixel yang tidak didukung.

Memang untuk sekarang ini masih belum ada unduhan dalam format sebesar itu, akan tetapi dipastikan kalau pihak YouTube segera memberikan pengumuman tentang peluncurannya. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati konten video dalam format tinggi secara offline di layanan media streaming terpopuler ini, harap bersabar lebih lama lagi.

baca juga: Buat Video YouTube Makin Keren dengan 3 Aplikasi Terbaik Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.