Belum Lama Dikenalkan, Facebook Sudah Hentikan Aplikasi Ini

0
224
LOL Apps Facebook
Copyright ©tudocdn

Facebook Hentikan Aplikasi LOL 

Oketekno – Berbagai macam upaya tengah dilakukan oleh Facebook untuk membuatnya semakin terkenal dan makin fenomenal lagi di Dunia ini. Raksasa sosial media asal Amerika Serikat ini berusaha menciptakan beberapa layanan baru untuk menyasak kalangan yang berbeda, dan salah satu yang kemarin sudah siap disebarluaskan adalah LOL.

Akan tetapi sayang, belum juga disebar ke seluruh penjuru dunia akan tetapi pihak Facebook sudah memutuskan untuk menghentikannya. Bahkan pihak perusahaan sendiri sudah mengkonfirmasi secara resmi jika pihaknya tidak lagi berencana untuk meluncurkan aplikasi meme terbaru buatannya itu.

Simak Nih: Pengguna Messenger Sudah Bisa Hapus Pesan yang Terlanjur Terkirim

Sebelumnya, untuk aplikasi LOL ini direncanakan akan bermuatan konten meme lucu yang ditujukan untuk anak dibawah 13 tahun. Namun ternyata raksasa sosmed tersebut malah memiliki rencana lain yakni mengembangkan aplikasi perpesanan yang mana ditujukan untuk anak dibawah 13 tahun.

Facebook
Copyright ©indianexpress

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman CNET, untuk aplikasi pesan anak-anak ini dinamakan Messenger Kids. Aplikasi tersebut saat ini tengah dikembangkan oleh tim muda yang berjumlah lebih dari 100 karyawan, sehingga berbagai macam fitur yang dipikirkan oleh tim tersebut dapat dinikmati sepenuhnya oleh pengguna.

Ketahui Yuk: Pengguna Instagram di Indonesia Beda Tipis dengan Facebook

Untuk aplikasi Messenger Kids ini sendiri sebenarnya sudah rilis sejak bulan Desember 2017 silam, aplikasi ini tidak mengandung iklan apapun dan memberikan kesempatan bagi anak untuk berkomunikasi dengan teman maupun anggota keluarga yang dipilih langsung oleh orang tuanya.

Tentu saja berkat adanya aplikasi tersebut komunikasi anak bisa lebih terjalin, namun beberapa kalangan ada yang berpendapat dengan adanya Messenger Kids buatan Facebook ini, dapat mempengaruhi tingkat depresi anak hingga menjadikan pola tidur anak kurang sehat.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan perusahaan sosial media saat ini tengah fokus kepada kalangan anak-anak dan juga remaja, karena memang yang mereka butuhkan adalah hiburan dan mainan. Begitu juga dengan Facebook yang terus mencoba dan berusaha mendapatkan perhatian anak & remaja demi perkembangannya di masa mendatang, dengan menciptakan berbagai layanan yang aman dan menarik pastinya.

baca juga: 3 Tips Mudah Dapatkan Uang dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.