Ternyata Ini Alasan Samsung Hanya Hadirkan Galaxy M20 di Indonesia

0
1283
Samsung Galaxy M20 Indonesia
Copyright ©WinNetNews

Alasan Samsung Galaxy M10 Absen di Indonesia 

Oketekno – Pada awal tahun 2019 ini Samsung telah membuat gebrakan baru dengan meluncurkan Smartphone berkualitas kekinian dengan banderolan harga murah. Tidak hanya 1 ponsel saja, di India kemarin diketahui ada 2 ponsel sekaligus yang diluncurkan, yakni Galaxy M10 dan Galaxy M20.

Tidak lama setelah diluncurkan di Negeri Taj Mahal tersebut, pada akhirnya Samsung telah menghadirkan Smartphone terbarunya ini ke Indonesia, akan tetapi yang diluncurkan di Tanah Air hanyalah Galaxy M20 saja, sedangkan untuk Galaxy M10 masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak terkait.

Simak Nih: Penampakan Samsung Galaxy S10E Warna Kuning Bocor di Internet, Menawan!

Masalah ini tentu menjadi penasaran banyak orang, sebab memang selama ini Samsung sering kali menghadirkan seluruh variannya ke Indonesia. Namun, ketika diminta klarifikasi Irfan Rinaldi selaku menjabat sebagai Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia memiliki alasan tersendiri untuk masalah tersebut.

Galaxy M20 Launch Indonesia
Copyright ©Liputan6

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman detikinet, pada saat peluncuran Galaxy M20 di Jakarta tadi, Irfan telah mengungkap kalau “Kita lihat portofolio yang kita masukin biar lebih rapi, kalau terlalu banyak pilihan juga akan membingungkan.”

Mungkin alasan ini juga yang membuat Samsung hanya menghadirkan varian 3GB/32GB di Indonesia, beda dengan Negara India dimana menawarkan opsi 2GB/16GB juga. Meski minim pilihan, akan tetapi Smartphone ini tetap bisa menjadi pilihan terbaik bagi para konsumen. Selain itu, untuk Galaxy M10 sendiri juga tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibanding Galaxy M20.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga kalau perusahaan asal Korea Selatan ini mengubah pemikirannya dan memutuskan untuk menghadirkan Galaxy M10 beberapa pekan mendatang. Meski sudah hadir dengan harga terjangkau yakni hanya Rp 2.8 jutaan, akan tetapi sepertinya masih cukup berat Galaxy M20 bersaing di kelasnya sendirian. Hal ini dikarenakan cukup banyak Smartphone di kelas yang sama hadir dengan harga lebih rendah.

baca juga: Samsung Galaxy M20 RAM 3GB Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.