Xiaomi Akan Lebih Berfokus Pada Kemampuan Kamera di Tahun Ini

0
737
Kamera SmartphoneXiaomi
Copyright ©Pocket-lint

Bos Xiaomi Janjikan Beri Kejutan dari Sektor Kamera Smartphone 

Oketekno – Belum lama ini CEO Lei Jun telah mengungkapkan secara langsung kepada para media lokal China bahwa pihaknya di tahun 2019 berjanji kalau akan memberikan kejutan dari kemampuan kamera untuk deretan Smartphone terbarunya. Tentu ini menjadi sesuatu yang baru baginya karena Xiaomi sendiri selama ini jarang sekali fokus pada kemampuan kamera Smartphone.

Akan tetapi pada saat Smartphone Premium besutannya, yakni Mi Mix 3 telah menempati Top 5 ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark, perusahaan asal China ini mulai termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan kamera menjadi lebih baik, lagi dan lagi. Untuk permulaan di tahun ini, kemarin anak perusahaannya telah sukses meluncurkan Redmi Note 7 dengan perbekalan kamera 48MP.

Simak Nih: Redmi Note 6 Pro Turun Harga, Antisipasi Kehadiran Galaxy M!

Tidak hanya resolusinya yang besar, melainkan beberapa fitur dan teknologi canggih kamera juga turut disematkan pada lensa Redmi Note 7. Dengan begitu, pengguna bisa menghasilkan jepretan gambar yang memuaskan pada ponsel miliknya berharga murah tersebut.

CEO Xiaomi Lei Jun
Copyright ©Twitter

Sebagiamana yang dilansir dari laman Gizmochina, Lei Jun telah mengungkap kalau departemen kamera Xiaomi bakal melakukan langkah yang besar di tahun 2019 ini. Departemen ini telah mengungkap kalau induk perusahaannya telah memberikan investasi yang besar, sehingga kemampuan kamera Smartphone Xiaomi di tahun ini bisa jauh lebih ditingkatkan.

Memang selain informasi tersebut, tidak diungkap kabar lainnya lebih lanjut, akan tetapi besar kemungkinannya kalau peningkatan kemampuan kamera yang signifikan ini baru akan terjadi pada Xiaomi Mi 9. Meski begitu, bisa jadi kalau Mi Mix 4 bakal menjadi ponsel pertama yang mengusung perubahan tersebut, pasalnya Mi Mix 3 lah yang mendapatkan skor terbaik DxOMark sehingga memungkinkan Xiaomi memberikan ciri khas kamera dan tampilan pada Mi Mix series.

Perlu diketahui bahwa untuk sekarang ini divisi khusus untuk mengembangkan kemampuan kamera Smartphone Xiaomi juga sudah terbentuk dan mulai beroperasi. Divisi kamera ini diminta langsung oleh Lei Jun, karena dia mengungkap kalau fotografi merupakan fitur penting untuk Smartphone kekinian.

baca juga: Seperti Inilah Konsep Desain Smartphone Xiaomi dengan 2 Lubang di Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.