Alasan WhatsApp dan FB Masih Kalah Menarik Ketimbang Snapchat

0
670
Snapchat and other Sosmed
Copyright ©3allemni

Snapchat Lebih Diminati Para Remaja

Oketekno – Jika di wilayah Asia termasuk Indonesia, tentu kalian sudah pada mengetahui bagaimana populernya layanan Facebook dan juga WhatsApp. Ya, hampir setiap orang memiliki akun di kedua platform tersebut dan setiap Smartphone yang ada disini juga rata-rata memasang aplikasi tersebut. Akan tetapi beda dengan Negara di wilayah Eropa dan Amerika.

Salah satu yang belum lama ini dilakukan yakni penelitian di Inggris dimana menghasilkan popularitas Snapchat lebih tinggi di kalangan remaja dibanding Facebook maupun WhatsApp. Hasil penelitian tersebut menunjukkan 71 persen anak-anak berusia 10 hingga 17 tahun mengandalkan layanan yang khas dengan warna kuning dan berlogo hantu itu untuk berkomunikasi.

Simak Nih: Belum Lama Dikenalkan, Facebook Sudah Hentikan Aplikasi Ini

“Saya lebih suka Snapchat dibandingkan aplikasi lain karena saya pikir itu lebih pribadi dari pada Instagram atau Facebook. Di Instagram, kadang-kadang Anda berinteraksi dengan orang yang tidak Anda kenal dengan baik, tetapi saya pikir, bagi saya, orang yang Anda tambahkan di Snapchat akan Anda lihat secara teratur,” seperti itulah ujar Betty Crichton sebagaimana yang dilansir dari laman Independent.

Snapchat
Copyright ©fortunedotcom

Tidak lepas dari WhatsApp sepenuhnya, gadis berusia 16 tahun itu juga mengungkap kalau dirinya menggunakan layanan pesan instant populer itu. Akan tetapi hanya untuk mengirimkan pesan kepada orang tuanya saja dan ketika terhubung dengan jaringan WiFi. Hal ini dikarenakan orang tuanya tidak menggunakan Snapchat, selain itu W.A juga dianggap terlalu formal untuk mengirimkan pesan baginya.

Disisi lain, Ia juga berkomentar tentang layanan Facebook dimana dirinya mengaku kalau selalu mendapatkan pemberitahuan tentang hal-hal yang tidak perlu dia ketahui, sehingga kejadian itulah yang membuatnya enggan menggunakan layanan tersebut. Meski begitu, Betty juga mengatakan kalau saudaranya yang berusia 19 tahun dan beberapa orang sekitarnya telah menggunakan Facebook sepanjang waktu, sehingga pengguna FB di Inggris juga masih cukup banyak.

Sekedar pengetahuan saja bahwa sebuah riset yang dilakukan oleh lembaga berbasis di New York bernama eMarketer pada tahun 2018 kemarin telah menyebutkan kalau kecenderungan remaja meninggalkan terbesar terjadi di Amerika, rata-rata penggunanya (12-17 tahun) kini hanya membuka Fb sekali dalam sebulan. Dan jumlah pengguna (dibawah 25 tahun) yang benar-benar sudah meninggalkan platform ini mencapai 2 juta akun.

baca juga: 3 Tips Mudah Dapatkan Uang dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.