Terapkan Metode Baru Untuk IGTV, Mampukah Instagram Kejar YouTube?

0
516
IGTV Vs YouTube
Copyright ©IGTV

IGTV Bakal Dikeluarkan dari Sarangnya

Oketekno – IGTV menjadi salah satu layanan streaming media terbaru yang dimiliki oleh platform Instagram, layanan ini diciptakan bertujuan untuk menandingi tingkat popularitas YouTube yang semakin lama terus meningkat. Meski sama-sama menyajikan konten video menarik, akan tetapi kedua platform ini memiliki kriteria dan layanan yang berbeda.

Akan tetapi sayang, untuk saat ini IGTV masih belum begitu diminati dan diandalkan oleh banyak kalangan sehingga tingkat ketergantungan penggunanya masih jauh tertinggal dengan YouTube. Meski begitu, pihak pengembang Instagram tidak tinggal diam dan terus berusaha untuk meningkatkan layanan tersebut.

Simak Nih: Ribuan Akun Facebook dan Instagram Saracen di Indonesia Telah Dibersihkan

Langkah baru yang diambil untuk mengangkat tingkat ketergantungan pengguna terhadap IGTV adalah menghadirkannya ke linimasa para pengguna. Dengan di eksplore-nya IGTV ini, diharapkan setiap pengguna Instagram mengetahui dan mendapatkan konten video menarik yang disukainya, sehingga bisa menjadi langganan nantinya.

Instagram IGTV
Copyright ©YouTube

Untuk cuplikan video IGTV nantinya akan terlihat di linimasa Instagram dalam durasi 1 menit saja, dan kalau penasaran lebih lanjut bisa langsung melihat versi penuhnya dengan cara klik video tersebut, kemudian pengguna secara otomatis akan diarahkan ke IGTV. Dan setelahnya, ketika video selesai di tonton maka pengguna akan secara otomatis kembali ke feed (linimasa) Instagram lagi.

Disisi lain, bagi para konten kreator IGTV juga dapat membagikan cuplikan video miliknya dalam durasi 1 menit pada profil pribadi setelah berhasil mengunggah video versi penuhnya di IGTV. Dengan begitu, para pengikutnya bisa mengetahui dan makin penasaran dengan berbagai macam konten video menarik dari vlogger kebanggaan mereka.

Seperti yang kita ketahui bahwa layanan IGTV saat ini masih belum begitu populer di masyarakat luas, bahkan tingkat adopsi penggunanya saja masih kalah jika dibandingkan dengan Instagram Stories dimana para penggunanya bisa dengan bebas membagikan momen keseruannya secara singkat melalui unggahan yang bisa hilang dengan sendirinya.

baca juga: Pengguna Instagram di Indonesia Beda Tipis dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.