Fitur Grup Facebook Dibenahi, Bikin Admin dan Anggotanya Makin Damai

0
320
Grup Facebook
Copyright ©pictureka

Admin Grup Facebook Bisa Lakukan Lebih Banyak Hal

Oketekno – Penyebaran layanan sosial media Facebook sampai sekarang ini masih begitu populer di wilayah Asia, melalui platform ini kita dapat berkomunikasi dengan lebih banyak kalangan. Selain itu, ada pula fitur grup yang mana saling mempertemukan masing-masing pengguna dengan minat sama.

Belum lama ini diketahui kalau pihak pengembang raksasa sosial media tersebut telah menambahkan alat manajemen dan juga fitur baru untuk grup di platfrom miliknya. Tujuannya adalah untuk menghadirkan percakapan yang lebih penting dan bermakna.

Simak Nih: Belum Lama Dikenalkan, Facebook Sudah Hentikan Aplikasi Ini

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman TheVerge, admin dari sebuah grup Facebook saat ini sudah bisa mengatur postingan para anggotanya dengan teks yang lebih besar, kutipan dan juga daftar yang terstruktur.

Facebook Apps
Copyright ©BBC

Bukan hanya itu saja ternyata, seluruh grup yang ada di layanan Facebook sudah bisa menggunakan fitur mentorship dimana melalui fitur tersebut, admin dapat memasangkan orang lain untuk melakukan kerjasama damalam pengembangan keterampilan maupun program pendukung lainnya.

Ketahui Yuk: Pengguna Instagram di Indonesia Beda Tipis dengan Facebook

Kemudian ada pula beberapa grup yang bisa menawarkan hak istimewa terhadap para anggotanya, yakni berupa penawaran status berlangganan untuk memisahkan konten serta percakapan yang berasal dari anggota khusus tersebut.

Sebenarnya untuk fitur ini sudah dirilis sejak bulan Juni 2018 kemarin, akan tetapi aksesnya masih terbatas, dan belum semua grup Facebook bisa menikmati fitur tersebut. Jadi, setelah adanya fitur tersebut nantinya admin juga bisa mengetahui anggotanya yang melakukan pelanggaran dengan mudah, sehingga dapat melakukan teguran dengan cepat dan tepat.

Selain itu, admin grup Facebook juga memiliki hak untuk memilih aktivitas anggota berdasarkan rentang waktu dan juga pencarian melalui nama anggota yang bersangkutan. Nah, dengan dihadirkannya fitur tersebut pihak pengembang berharap kalau para admin dan juga anggotanya bisa lebih damai dan mampu menjalin interaksi dengan baik satu sama lain.

baca juga: 3 Tips Mudah Dapatkan Uang dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.