Google Pixel 4 Akan Dibekali Fitur Unggulan Apple iPhone 2018, Kapan Dirilis?

0
696
Paten Ilustrasi Google Pixel 4
Copyright ©91Mobiles

Bocoran Google Pixel 4 Akan Mendukung Face ID, Dual SIM dan Dual Standby!

OKETEKNO.COM – Di tahun 2019 ini Google dikabarkan akan meluncurkan smartphone android terbaru yakni Pixel generasi keempat. Digosipkan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View ini akan menghadirkan fitur unggulan seperti yang dimiliki pada Apple iPhone dalam perangkat Google Pixel 4 mendatang. Fitur tersebut diantaranya adalah Dual SIM, Dual Standby dan tentunya Face ID. Lantas kapan generasi keempat Pixel ini meluncur ke pasaran?

Dari informasi yang ditemukan pada Android Open Source Project dalam laman XDA Developer menyebutkan bahwa nampaknya Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan dibekali dukungan fungsi SIM ganda yang telah ditingkatkan. Seperti yang diketahui bahwa kartu SIM memungkinkan operator memverifikasi identitas para penggunanya.

Baca Juga Nomor Model Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite Bocor, Kapan Rilis?

Untuk saat ini telah ada eSIM atau SIM tertanam yang ditempatkan dalam smartphone dimana menggantikan kartu SIM. Bahkan Pixel 2 dan juga Pixel 3 yang telah dirilis Google telah hadir dengan dukungan eSIM juga memiliki slot kartu SIM reguler. Lantas bagaimana dengan Google Pixel 4 ini nantinya?

Hanya saja smartphone Pixel yang meluncur di tahun 2017 dan 2018 tersebut memang mengusung Dual SIM hanya saja dapat standby dalam satu nomor atau Single Standby. Hal ini berarti bahwa eSIM dan slot kartu SUM reguler tidak dapat diaktifkan bersamaan. Namun pengguna memiliki pengaturan pada eSIM dan kartu SIM daru dua operator berbeda. Untuk operator yang tidak aktif maka tidak akan dapat menerima panggilan maupun pesan teks. Nampaknya hal ini tidak akan ditemui dalam Google Pixel 4 yang disebut-sebut mengusung fitur Dual SIM Dual Standby.

Harga Google Pixel 3
Google Pixel 3 Copyright ©GSMArena

Fitur Dual SIM pada Google Pixel 2 dan Pixel 3 sebelumnya memang berbeda dengan Dual SIM pada iPhone 2018. Pada perangkat Apple tersedia slot kartu SIM reguler dan eSIM (kecuali untuk iPhone di China dengan dua slot SIM) yang dapat aktif bersama-sama. Hal ini akan membuat pengguna dapat melakukan panggilan suara dan teks dalam dua SIM.

Menurut Commit Message yang ada di halaman AOSP, karyawan Google mengungkapkan bahwa OS Android Q yang akan datang mendukung fitur Dual SIM dan Dual Standby. Selain itu dapat mencapai Dual SIM Dual Active jika perangkat dan juga operator saling mendukung dengan baik. Selain itu sumber tersebut juga menunjukkan bahwa fitur Dual SIM Dual Standby sedang diuji secara internal dalam Pixel 3 sebagai persiapan untuk dibenamkan dalam model Google Pixel 4.

Baca Juga Google Berniat Ciptakan Smartphone Layar Lipat Juga?

Dengan kata lain fitur Dual SIM dan Dual Standby juta dapat ditambahkan pada model Pixel 2 dan Pixel 3 jika Google menginginkannya. Untuk itu kita nantikan saja fitur ini akan dibenamkan dalam Google Pixel 4 mendatang dimana kemungkinan juga akan dibawakan pada Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL. Dua smartphone terakhir itu disebutkan akan meluncur di tahun 2019 sebelum kehadiran Pixel 4.

Paten Ilustrasi Google Pixel 4
Copyright ©91Mobiles

Paten terbaru dari Google menunjukkan bahwa smartphone Pixel 4 ini akan hadir dengan layar penuh juga ujung ke ujung tanpa dagu serta dukungan layar tanpa poni. Bahkan dari ilustrasi yang beredar, perangkat android ini akan didukung sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Diduga Pixel 4 akan digerakkand alam sistem operasi Android Q serta dukungan pengenalan wajah yang lebih aman seperti fitur Face ID pada iPhone.

Kuat dugaan bahwa Google Pixel 4 ini akan dibekali RAM besar dengan spekulasi RAM 6 GB atau RAM 8 GB. Disebutkan pula perangkat ini juga akan dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang juga akan dibawakan pada Pixel 4 XL. Hanya saja untuk Pixel 4 XL akan dikemas layar lebih lapang dengan baterai besar yang digosipkan berdaya 4000mAh. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Fitur Call Screen Akhirnya Hadir di Seluruh Ponsel Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.