Google Maps Hadirkan Fitur AR, Ini Fungsinya!

0
964
Google Maps AR Test
Copyright ©AndroidPolice

 Ada Fitur AR di Google Maps

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa melalui layanan Google Maps, para pengguna Smartphone asalkan masih memiliki koneksi jaringan bisa tau keberadaan dan kemungkinannya tersesat menjadi lebih kecil. Demi memaksimalkan layanan penunjuk arah tersebut, pihak Google terus mengembangkannya menjadi lebih baik.

Belum lama ini raksasa mesin pencari tersebut telah melakukan pengujian fitur Augmented Reality di layanan Maps miliknya. Tujuannya adalah memberikan kemudahan bernavigasi bagi para pejalan kaki. Dengan begitu jangkauannya sendiri nanti bisa lebih luas lagi.

Simak Nih: Google Pixel 4 Akan Dibekali Fitur Unggulan Apple iPhone 2018, Kapan Dirilis?

Sebagaimana yang dilansir dari laman Phone Arena, untuk fitur AR ini sendiri menggunakan bagian kamera belakang ponsel. Jadi ketika diaktifkan maka nantinya akan muncul tampilan lokasi yang sama persis dimana pengguna tersebut sedang berada.

Google Maps AR
Copyright ©F3News

Tidak hanya itu saja, nantinya pengguna juga akan dimunculkan tampilan panah yang menunjukkan kemana arah perginya untuk mencapai tempat tujuan pengguna. Untuk saat ini navigasi AR untuk pejalan kaki ini sudah mulai diuji Local Guides di Google Maps.

Ketahui Yuk: Waze Bakal Ditenggelamkan Secara Halus Oleh Google?

Dari hasil pengujian yang dilakukan oleh anggota Wall Street Journal, ketika dirinya mencari kedai kopi dan memilih salah satunya, maka tombol start AR akan muncul. Dan ketika tombol tersebut ditekan, maka tampilan aplikasinya akan berubah menjadi real time, dan pengguna diminta untuk menggerakkan kamera perlahan untuk mengunci posisinya.

Ketika Google Maps telah mengenali tepatnya lokasi pengguna, maka sistem akan menyamakan dengan data tersimpan dari Street View di Server Google. Setelah ketemu, baru kemudian pengguna hanya perlu mengikuti tanda panah berukuran besar yang ada di layar Smartphone untuk mencapai lokasi tujuannya.

Tidak hanya itu saja, fitur AR ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat meminimalisir kecelakaan oleh penggunanya lantaran terlalu fokus menatap layar Smartphone. Google Maps nantinya akan memberikan peringatan terhadap penggunanya untuk meletakkan ponsel, akan tetapi kalau tidak merespons maka layar akan otomatis mati.

baca juga: Google Chrome Bisa Peringatkan Penggunanya Jika Password Berhasil Diretas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.