Akankah Sony Xperia XA3 Bakal Tampil di MWC 2019?

0
959
Sony Xperia XA3
Copyright ©NDTV

Sony Xperia XA3 Muncul di Geekbench dengan RAM 6GB

Oketekno – Smartphone terbaru Sony yang muncul di Geekbench dengan kode nama H4493 yang diyakini memiliki nama pasaran Sony Xperia XA3 ini sudah mulai muncul sejak akhir tahun kemarin. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi standar kelas menengah, dan dilengkapi dengan memori internal RAM mencapai 6GB.

Meski sudah banyak dan begitu jelas bocorannya, akan tetapi sayang pihak Sony masih belum juga kunjung memberikan kepastian tentang peluncuran Smartphone kelas menengah terbarunya itu. Akan tetapi belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap tentang peluncurannya.

Simak Nih: Sony Bakal Tanamkan Layar CinemaWide di Xperia Z4

Bukan dari pihak resmi perusahaan asal Jepang itu, melainkan berasal dari seorang Leakster ternama asal Jerman bernama Roland Quandt. Dalam bocoran terbarunya telah diungkap kalau Sony Xperia XA3 bakal tampil di event MWC 2019 yang mana bakal mulai diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 28 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Benchmark Sony Xperia XA3
Copyright ©NDTV

Sebagaimana yang dilansir dari laman Gadget NDTV, untuk Sony Xperia XA3 ini diperkirakan akan hadir dengan menggunakan panel layar beraspek rasio sebesar 21:9. Tentu ini diluar kewajaran Smartphone saat ini yang mana maksimal masih 19.5:9 saja. Jika memang benar diterapkan, maka Xperia XA3 bakal memiliki body yang memanjang.

Ketahui Yuk: Sony Xperia XZ4 Akan Usung Kamera 52MP!

Kemudian untuk performanya, dikabarkan kalau Sony Xperia XA3 bakal dipacu dengan chip Snapdragon 660 dan didukung dengan memori internal RAM 6GB. Dalam pengujian benchmark di Geekbench, untuk tes single-core yang dilakukan diraih 853 poin, sedangkan dalam kemampuan multi-core didapatkan hasil 4172 poin.

Tentu untuk spesifikasi yang dihadirkan pada Sony Xperia XA3 jelas lebih meningkat jika dibandingkan generasi sebelumnya yang mana hanya dilengkapi dengan chipset Snapdragon 630 saja. Selain itu, untuk sistem operasi yang dijalankan juga sudah versi terbaru yakni Android Oreo.

Ini masih sebatas rumor saja, sehingga ada kemungkinan kalau Sony Xperia XA3 benar-benar tidak diperkenalkan di ajang MWC 2019 mendatang, melainkan di lain kesempatan.

baca juga: Nasib Smartphone Sony di Negara Asalnya Sendiri Kian Memburuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.