Xiaomi Mulai Ungkap Banyak Tentang Smartphone Layar Lipat Pertamanya

0
459
Xiaomi Foldable
Copyright ©YouTube

Ini Sebutan Smartphone Layar Lipat Xiaomi

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi sudah memamerkan Smartphone Layar Lipat Pertama buatannya sebanyak 2x kepada para penggemarnya melalui akun sosial media resmi salah satu pendirinya yakni Lin Bin. Untuk yang pertama, hanya menunjukkan tangan tengah mengoperasikan Smartphone, kemudian yang kedua lebih mendetail karena memperlihatkan peraganya juga.

Nah, belum lama ini perusahaan asal China tersebut mengungkapkan hal lebih banyak tentang Smartphone inovasi terbarunya itu. Dengan kata lain, saat ini Xiaomi buka-bukaan tetang Smartphone Layar Lipat ini, cukup banyak hal yang diungkapkannya.

Simak Nih: Xiaomi Akan Lebih Berfokus Pada Kemampuan Kamera di Tahun Ini

Xiaomi telah menyebut Smartphone masa depannya ini sebagai “Dual Folding”, hal ini berkaitan dengan 2 tekukan yang terjadi di kedua sisi Smartphone, beda dengan konsep desain sebelumnya yang mana hanya menggunakan 1 lipatan saja.

Bos Xiaomi Lipat Smartphone
Copyright ©Oketekno, via Twitter

“Smartphone terlipat dobel ini adalah inovasi terkini dari Xiaomi. Salah satu komponen kunci ponsel ini, layar fleksibel, dikembangkan Xiaomi bersama mitra suplai. Selain layar, desain, mekanisme lipat dan adaptasi MIUI dikembangkan oleh kami. Xiaomi adalah yang pertama di dunia menampilkan ponsel lipat dobel ini dan mengalami tantangan teknis dari tiga form factornya, terlipat ganda, terlipat satu atau dalam bentuk tablet. Untuk solusi terbaik, Xiaomi menggelar riset mendalam dalam mengembangkan mekanisme lipat yang kuat.” Seperti itulah ungkap oleh Juru Bicara Xiaomi sebagaimana yang kami lansir dari laman detikinet.

Tidak hanya itu saja, diungkapkan juga kalau proses pembuatan Smartphone Layar Lipat seperti ini bukanlah hal yang mudah. Untuk menciptakannya, Xiaomi telah menggandeng berbagai pihak agar perangkat tersebut benar-benar terwujud dan dapat dinikmati oleh khalayak luas.

Akan tetapi sayang, hingga saat ini pihak Xiaomi masih belum memastikan kapan jadwal rilis untuk Smartphone Layar Lipat perdananya ini. Disamping itu, kemarin Lin Bin juga sempat mengungkap kalau para penggemarnya suka, maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk produksi massal. Jadi, masih ada kemungkinan kalau perangkat itu tidak pernah diedarkan di pasar luas nantinya.

baca juga: Paten Baru Smartphone Xiaomi Tanpa Bezel Sama Sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.