LG Rilis Smartphone Android One Terbarunya

0
927
LG Q9 One
Copyright ©morningeconomics

LG Q9 One Adalah Rebrand dari G7 One

Oketekno – Beberapa kali terakhir ini LG dikabarkan kalau tengah mengalami nasib buruk dalam bisnis Smartphone. Meski begitu, tidak membuat perusahaan asal Korea Selatan ini langsung menyerah, beberapa kali vendor ini berusaha bangkit dan mengangkat pemasarannya dengan cara merilis berbagai Ponsel terbaru.

Belum lama ini LG telah resmi meluncurkan Smartphone Android One terbarunya bernama LG Q9 One. Akan tetapi kalian perlu mengetahui kalau ponsel ini bukanlah sesuatu yang baru, melainkan hanya re-brand dari G7 One yang telah diluncurkannya tahun kemarin.

Simak Nih: Harga 5 Smartphone LG Ini Turun Hingga Rp 5 Juta, Berikut Daftarnya!

Hanya saja yang membedakannya adalah LG Q9 One ini hanya dipasarkan di Korea Selatan saja. Secara tampilan, Smartphone ini juga sama dengan pendahulunya yakni memiliki luas layar 6.1 inci beresolusi QHD+ dan berasio 19.5:9. Untuk ketebalannya yakni sekitar 7.9 mm dan memiliki berat 156 gram.

LG Q9 Android One
Copyright ©NDTVGadget

Kemudian untuk performa LG Q9 One masih didukung dengan chip lama Snapdragon 835 yang berkombinasi dengan memori internal RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Sedangkan pesoalan kamera, di bagian belakang hanya ada sebuah kamera saja yakni beresolusi 16MP f/1.6. Dan di bagian depan Smartphone terdapat lensa kamera beresolusi 8MP Wide-Angle dengan aperture f/1.9.

Ketahui Yuk: LG G8 ThinQ Dibekali Kamera Depan dengan Sensor ToF!

Lalu persoalan baterai, disebutkan kalau LG Q9 One telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian daya.

Jika melihat spesifikasinya yang seperti itu, maka bisa dikatakan kalau Smartphone ini cukup tertinggal dibanding Smartphone lainnya dimana sudah pada menggunakan Snapdragon 845 atau 855. Akan tetapi berkat sistem operasi Android murninya, maka performanya lebih cepat dibanding ponsel Android biasa yang dilapisi dengan interface tambahan.

Sedangkan masalah harga LG Q9 One, Smartphone ini dibanderol senilai 599.500 Won atau sekitar Rp 7.5 jutaan. Dan untuk pemasarannya di Korea Selatan baru dilakukan pada tanggal 15 Februari 2019 besok.

baca juga: Harga LG G8 ThinQ Bocor Tembus Rp 12 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.