Apple Gelar Acara WWDC 2019 Lebih Awal Untuk Rilis iOS 13?

0
805
WWDC 2019
Copyright ©wccftech

WWDC 2019 Digelar 1 Hari Lebih Awal Dibanding Tahun Kemarin

Oketekno – Seperti biasa, Apple memiliki acara spesial tahunan yang dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman dan pembelajaran terhadap para pengembang, media dan juga kalangan terpilih. Konferensi pengembang yang dimaksudkan disini biasa dikenal sebagai Worldwide Developers Conference alias WWDC.

Belum lama ini ada berita yang mengungkap kalau acara tersebut bakal mulai diselenggarakan tanggal 3-7 Juni 2019 mendatang. Sedangkan untuk tempat yang digunakan masih sama, yakni San Jose McEnery Conference Center, California, AS.

Simak Nih: Google Pixel 4 Akan Dibekali Fitur Unggulan Apple iPhone 2018, Kapan Dirilis?

Bahkan untuk informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh sumber terpercaya, telah dibenarkan kalau pada minggu pertama di bulan Juni 2019 mendatang bakal ada event tahunan besar di McEnery Conference Center, San Fransisco. Disisi lain, Apple sendiri juga tidak bisa menggunakan gedung tersebut di pekan kedua atau keempat di bulan tersebut.

iOS 13 Phone
Copyright ©Telset

Hal ini dikarenakan pekan tersebut sudah dipesan untuk penyelenggaraan acara lain dimana sudah diumumkan secara resmi. Diantaranya yakni seperti O’Reilly Velocity Conference (10-13 Juni), dan Sensors Expo (25-27 Juni).

Ketahui Yuk: Render Terbaru Bocor, Inikah iPhone SE 2 yang Sedang Disiapkan Apple?

Jika melihat sejarahnya, Apple selalu membahas tentang sistem operasi terbaru yang tengah dikembangkannya. Jadi, besar kemungkinannya kalau di WWDC 2019 ini nantinya deretan sistem operasi terbarunya mulai diungkap satu per satu, yakni seperti iOS 13, MacOS 10.15, watchOS 6 dan tvOS 13.

Kalau memang jadwal penyelenggaraan WWDC 2019 ini benar dilakukan pada tanggal tersebut, maka Apple telah mempercepatnya lagi 1 hari. Pasalnya di tahun kemarin perusahaan asal Amerika Serikat itu menggelar event besar tahunannya ini pada tanggal 4-8 Juni di tempat yang sama.

Akan tetapi yang perlu kalian ketahui bahwa untuk masuk ke dalam acara WWDC 2019 ini nantinya tidak gratis. Untuk event sama di tahun kemarin saja harga tiket masuknya mencapai 1.599 USD atau sekitar Rp 22.4 juta. Tidak hanya itu, sebelumnya pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Apple Developer Program untuk dipilih secara acak oleh Apple.

baca juga: Bocoran Terbaru Spesifikasi Apple iPad Mini 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.