Spesifikasi Samsung Galaxy A20 Android Go Nongol di Geekbench

0
1430
Samsung Galaxy A20
Copyright ©PricePony

Samsung Galaxy A20 Bakal Jadi Ponsel Entry-Level?

Oketekno – Tidak hanya fokus pada Smartphone dengan spesifikasi dan penampilan yang berkualitas saja, melainkan Samsung juga mencoba untuk menghadirkan beberapa Smartphone kelas Entry-Level yang mana dijalankan dengan sistem operasi Android Go.

Pada pertengahan tahun 2018 kemarin, perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan Smartphone Android Go pertamanya bernama Galaxy J2 Core, dan selang beberapa bulan kemudian Galaxy J4 Core muncul sebagai generasi penerusnya. Dan belum lama ini muncul bocoran terbaru yang diperkirakan bakal menjadi generasi penerus Smartphone Android Go Samsung.

Simak Nih: Ritel Ini Ungkap Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S10 Series

Akan tetapi untuk namanya bakal sedikit berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya, sebab dalam rumor kali ini disebutkan kalau generasi penerus Smartphone Android Go ini akan hadir dengan nama pasaran Samsung Galaxy A20.

Samsung Galaxy A20 Benchmark
Copyright ©Geekbench

Smartphone dengan nomor seri SM-A260F yang diduga kuat sebagai Samsung Galaxy A20 ini telah muncul di laman benchmarking Geekbench dengan uji single-core 726 poin, sedangkan dalam pengujian multi-core, Smartphone tersebut telah mendapatkan hasil 2984 Poin. Seperti biasa, laman benchmark ini juga memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi Smartphone yang telah diujinya.

Pada bocoran tersebut, telah diungkap kalau perangkat yang diduga Samsung Galaxy A20 ini dipacu dengan komponen chip Exynos 7870 dan didukung dengan memori internal RAM 1GB dan berjalan di atas sistem operasi Android Oreo Go Edition. Dikarenakan OS ini begitu ringan, maka RAM berukuran kecil bukan menjadi halangan untuk tetap berselancar dengan cepat dan memuaskan.

Meski begitu masih belum dipastikan juga kalau Samsung Galaxy A20 nantinya akan menjadi ponsel Android Go selanjutnya dari brand ini. Pasalnya kemarin juga ada dugaan kalau Galaxy A20 akan menjadi nama pasaran dari perangkat bernomor kode “SM-A205F”, Smartphone ini memiliki spesifikasi lebih mumpuni, diantaranya yakni dibekali dengan Chip Exynos 7885 dan didukung dengan RAM 3GB serta dijalankan dengan OS Android Pie.

baca juga: Ternyata Samsung Tidak Berniat Menggeser Xiaomi dengan Galaxy M Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.