Seperti Inilah Penampilan Baru WhatsApp yang Semakin Informatif

0
4737
New WhatsApp
Copyright ©pcmag

Penampilan Baru WhatsApp

Oketekno – Dari berbagai macam layanan pesan instant yang ada, WhatsApp menjadi aplikasi paling dibutuhkan di seluruh Dunia. Ya walaupun terkadang memang ada beberapa kalangan tidak menggunakannya, karena alasan tertentu.

Semakin meningkatnya popularitas WhatsApp ini, tentu pihak pengembang juga semakin semangat lagi untuk melakukan pembaruan berarti dimana bisa membuat para penggunanya lebih nyaman dan bersahabat dalam mengoperasikannya.

Simak Nih: Cara Menyimpan Stiker Lucu Langsung di WhatsApp dengan Mudah

Belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau kedepannya, akan ada perombakan cukup besar untuk tampilan aplikasi WhatsApp. Sebagaimana yang dilansir dari laman WABetaInfo, tampilan baru ini sudah tersedia untuk versi beta 2.19.45. Selain itu, disebutkan pula kalau tampilan tersebut nantinya akan muncul di versi final dengan sandi serupa.

Tampilan Baru WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Sebagaimana yang bisa kalian lihat pada gambar tersebut dimana pembaruan pertama terjadi pada menu Setting/Setelan WhatsApp. Tidak hanya ada penambahan detail ikon saja, melainkan para pengguna nantinya juga bakal disajikan dengan perincian tentang setiap bagian yang ada di dalam menu tersebut.

Ketahui Yuk: 5 Trik Seru yang Bisa Didapat dari GBWhatsApp

Misalnya seperti dibawah Account/Akun, para pengguna bisa menemukan opsi Privacy/Privasi, Security/Keamanan, dan yang terakhir Change Number/Ganti Nomor. Kemudian pada menu-menu selanjutnya yang mana dilengkapi dengan sub-menu yang bakal ditemukan di halaman berikutnya.

Tentu saja dengan adanya pembaruan ini, pengguna akan lebih mudah menemukan pengaturan yang sedang dicarinya, mereka tidak perlu masuk satu per satu untuk memeriksanya ke dalam karena dari luar saja sudah terlihat begitu transparan. Selain itu, untuk garis-garis pemisah dari setiap menu tersebut juga dihilangkan, dan juga untuk kotak check list kini diganti dengan toogle/tombol yang terkesan lebih modern.

Pembaruan tampilan selanjutnya bisa ditemukan pada penggunaan data dimana yang lebih disederhanakan. Penggunaan data masuk dan keluar serta susunannya kini semakin rapi sehingga pengguna dapat menganalisa lebih nyaman. Akan tetapi sampai saat ini masih belum ada kejelasan tentang kehadiran pembaruan WhatsApp ini secara global, dikarenakan sudah versi beta bisa saja tidak lama lagi semua penggunanya mendapatkan pembaruan tersebut.

baca juga: Cara Membuat Isi Pesan WhatsApp Tidak Nampak di Notifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.