Tidak Banyak yang Tahu, Facebook Segera Tutup Aplikasinya Ini!

0
411
Copyright ©ZDNet

Facebook Tutup Aplikasi Ini

Oketekno – Jika dibahas secara mendalam, ternyata Facebook tidak hanya memiliki aplikasi FB, Messenger, Instagram dan WhatsApp saja loh, ada banyak sekali aplikasi yang diciptakannya untuk menghasilkan pendapatan dari layanannya tersebut. Bahkan kemarin lalu, raksasa sosial media ini berniat merilis LOL, namun sayang aplikasi tersebut ditarik kembali sebelum benar-benar resmi dirilis untuk publik.

Dan belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau Facebook juga memiliki rencana untuk menutup layanan Moments pada tanggal 25 Februari 2019 mendatang. Mungkin tidak banyak dari kalian yang tau tentang aplikasi satu ini. Untuk fungsi dari aplikasi ini bisa terbilang mirip dengan layanan Google Photos dimana menyimpan berbagai macam gambar dari penggunanya di Cloud, sehingga bisa mengaksesnya kapanpun selama ada koneksi internet.

Simak Nih: Belum Lama Dikenalkan, Facebook Sudah Hentikan Aplikasi Ini

Aplikasi Moments ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 silam, melalui aplikasi ini pengguna dimungkinkan untuk membagikan foto ke Facebook tanpa mengunggahnya lagi. Akan tetapi dikarenakan sepi peminat, maka pihak pembesut memutuskan untuk menghentikan layanan tersebut. Meski begitu, raksasa sosial media asal Amerika Serikat ini berencana untuk menghadirkan alternatif bagi para pengguna Moments untuk mengunggah fotonya ke Facebook.

Facebook Moments
Copyright ©The Verge

“Kami sadar foto yang dibagikan sangat berharga, karena itu kami menawarkan cara menyimpan memori dalam aplikasi Facebook,” seperti itulah yang diungkap oleh Rushabh Doshi selaku Director of Product Management Moments. Sebelum ditutup, para pengguna disarankan untuk segera mengunduh seluruh fotonya yang ada aplikasi tersebut.

Mungkin ada salah satu dari kalian menjadi pengguna Moments, cara mendapatkan foto kalian itu gampang. Kunjungi link https://www.facebook.com/moments_app/export dan tentukan pilihan dan eksport semua foto yang kalian miliki.

Sebelum penutupannya ini pihak Facebook tidak mengungkap berapa jumlah unduhan Moments dan pengguna aktif hariannya saat ini. Dan perlu diketahui bahwa aplikasi Moments juga pernah mencapai puncaknya di tahun 2016 silam dengan jumlah unduhan 10.7 juta kali. Akan tetapi jumlah tersebut terus menurun hingga bulan Desember 2018 kemarin hanya 150.000 kali unduhan saja.

baca juga: Penggabungan Layanan Instagram dengan Facebook Sudah Dimulai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.