Xiaomi Mi 9 Akan Mengawali Debut Bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 Series!

0
1048
Bocoran Xiaomi Mi 9
Copyright ©Xiaomist

Bocoran Xiaomi Mi 9 Akan Meluncur Pada 20 Februari 2019!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Xiaomi nampaknya bersiap meluncurkan amunisi terbaru di pasaran. Vendor asal Tiongkok tersebut baru saja membagikan gambar dalam akun resmi di Weibo dimana mengungkap pengumuman penting terkait perangkat terbaru yang akan diperkenalkan. Banyak yang menduga bahwa perangkat anyar tersebut adalah Xiaomi Mi 9 atau Redmi Note 7 Pro yang siap mengawali debut dalam waktu dekat ini.

Gambar yang diunggah oleh Xiaomi tersebut memang tidak mengungkapkan banyak informasi. Dalam gambar tersebut hanya memperlihatkan penunjuk waktu digital yang mengindikasikan bahwa smartphone terbaru itu akan diperkenalkan paada pukul 10.00 waktu China. Benarkah perangkat tersebut merupakan Xiaomi Mi 9?

Baca Juga Ternyata Samsung Tidak Berniat Menggeser Xiaomi dengan Galaxy M Series

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjadi tuan rumah pada acara peluncuran untuk sebuah smartphone. Acara tersebut akan diselenggarakan di China pada 20 Februari 2019 mendatang. Seperti diketahui tanggal tersebut merupakan tanggal peluncuran flagship Samsung Galaxy S10 series. Namun smartphone android apa yang akan diperkenalkan oleh Xiaomi apakah Redmi Note 7 Pro atau flagship Xiaomi Mi 9?

Pabrikan smartphone yang digawangi oleh Lei Jun ini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone andalan berikutnya yang bertajuk Xiaomi Mi 9. Hal ini sekaligus mematahkan spekulasi yang beredar sebelumnya bahwa sang vendor masih merahasiakan tanggal perilisan Redmi Note 7 Pro.

Poster Xiaomi Mi 9
Copyright ©Gizmochina

Sementara itu para petinggi Xiaomi sendiri sebelumnya telah menegaskan bahwa smartphone terbaru Xiaomi Mi 9 ini siap menjadi andalan dimana akan mengunggulkan sektor kinerja serta menjadi smartphone terbaik Xiaomi hingga saat ini. Hal ini tentunya merupakan janji baru Xiaomi yang akan dibuktikan saat meluncuran Mi 9 di pasaran nanti.

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Mi 9 sendiri pada bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan processor Octa-core handal. Bahkan beberapa waktu yang lalu perangkat anyar Xiaomi yang diduga Mi 9 telah muncul di GeekBench dengan membawa skor 3158 poin untuk uji single-core dan 11.174 poin untuk uji multi-core.

Baca Juga Xiaomi Mulai Ungkap Banyak Tentang Smartphone Layar Lipat Pertamanya

Sementara berdasarkan sertifikasi 3C yang didapat Xiaomi, smartphone android Xiaomi Mi 9 ini akan hadir dengan fitur fast charging 27W. Selain itu ponsel ini juga akan digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka MIUI 10 menawan.

Bahkan belum lama ini beredar gambar yang diduga Xiaomi Mi 9 dimana tertangkap kamera tengah digunakan salah satu petinggi Xiaomi. Meskipun  sensor kamera belakang berusaha ditutupi namun terlihat bahwa smartphone ini akan hadir dalam dukungan ttiga kamera belakang dengan desain vertikal pada sudut kiri atas panel belakangnya.

Sayangnya hal itu belum dikonfirmasi dimana Xiaomi Mi 9 diduga akan hadir dengan layar seluas 6.4 inci lapang. Tiga kamera belakangnya akan membawakan resolusi 48MP ToF + 12MP + 3D dengan dukungan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya membawakan kamera depan berkekuatan 24 MP dimana kemungkinan akan ditenagai baterai berdaya 3500mAh bertenaga. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Terungkap! Begini Paten Baru Smartphone Xiaomi Tanpa Bezel Sama Sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.