OPPO Sukses Tumbangkan Samsung Sebagai Brand Terlaris

0
545
Samsung OPPO
Copyright ©IDG Communications

Samsung Kalah Lagi dengan Brand China

Oketekno – Selama beberapa tahun pemasaran Samsung memang cukup baik dan memuaskan, oleh karena itulah kini brand tersebut masih tetap menjadi paling laris di Dunia. Akan tetapi sayang, beberapa penguasaan di Negara tertentu kini mulai tergeser oleh brand lain. Contohnya saja di India kemarin lalu sukses tergeser oleh Xiaomi. Dan sekarang Samsung tergeser lagi dari tahtanya jadi brand terlaris di Negara Thailand oleh OPPO.

Belum lama ini Canalys telah melaporkan pengiriman perangkat untuk kuartal terakhir tahun 2018, dan hasilnya OPPO mendapatkan predikat yang memuaskan. Meski pada dasarnya secara keseluruhan pasar Smartphone Thailand mengalami penurunan 13.6% dibanding Quartal 4 tahun 2017 yang mencapai 4.9 juta unit Smartphone.

Simak Nih: Poster Promosi Oppo R19 Bocor dengan Dukungan Kamera 48MP!

Seperti biasanya, brand asal China terus melakukan penetrasi di wilayah pasar Asia. Brand seperti Huawei dan juga Vivo juga mengalami peningkatan pemasaran yang cukup memuaskan di Negara Gajah Putih ini. Sebagaimana data yang terlapor sebagai berikut dimana Huawei mengalami peningkatan yang tajam, akan tetapi masih tetap kalah dengan OPPO.

Thailand Smartphone
Copyright ©Canalys

Disisi lain, Samsung dan Apple yang menjadi penguasa selama beberapa tahun terakhir, kini keduanya harus tersisih lantaran pemasarannya di Negara tersebut telah mengalami penurunan hingga 52.2%. Hasil tersebut tentu menjadi mimpi buruk bagi perusahaan, karena perangkatnya seolah sudah tidak dipercaya lagi.

OPPO telah mengalami pertumbuhan cukup signifikan, yakni sebesar 69.8% sehingga di Thailand kini penguasaan pasarnya mencapai 22.2%. Sedangkan Samsung telah mengalami penurunan sebesar 36.1% sehingga kini penguasaan pasarnya tinggal 21.1% saja. Kemudian di posisi ketiga ada Huawei yang mana mengalami peningkatan paling mengagumkan, yakni mencapai 73.4%. Meski begitu, tingkat penguasaan pasarnya hanya 13.1% saja.

Perlu diketahui bahwa untuk perhitungan Canalys ini OPPO tidak digabungkan dengan Realme, sedangkan untuk peningkatan Huawei telah terbantu dengan Ponsel Honor yang laris manis di Negara tersebut. Beberapa ponsel yang begitu diminati oleh konsumen Thailand diantaranya yakni seperti A3, F7 dan F9. Sama dengan Indonesia, ketiga Smartphone itu terlihat begitu laris manis, namun sayang pasar Samsung masih terlalu kuat untuk digeser.

baca juga: Turun, Chek Harga OPPO A7 Terbaru Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.