Daftar Smartphone Kamera Selfie Terbaik Layak Dimiliki Versi DxOMark!

0
612
DxOMark Smartphone Selfie Terbaik
Copyright ©DxOMark

Jajaran Smartphone Kamera Selfie Terbaik Versi DxOMark!

OKETEKNO.COM –  Saat ini memang telah banyak bermunculan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dimana bukan hanya menawarkan performa handal dengan RAM dan storage besar namun juga kamera menggoda. Beberapa smartphone keluaran terbaru memang hadir dengan membawakan resolusi kamera yang besar terutama untuk kamera depan. Namun nyatanya resolusi besar tidak membuat hasil bidikan kameranya juga lebih baik. Pasalnya beberapa smartphone kamera selfie terbaik justru dimiliki pada smartphone dengan kamera tunggal dan resolusi tidak terlalu besar seperti versi DxOMark.

Saat ini memang kehadiran smartphone bukan hanya uyntuk telekomunikasi namun berfoto terutama untuk swa-foto atau foto selfie. Hasil bidikan selfie yang bening, tajam dengan beberapa efek seperti bokeh keren tentunya cukup membanggakan untuk dibagikan di sosial media. Untuk itulah banyak konsumen yang mempertimbangkan kamera depan dalam membeli smartphone. Berikiut ini beberapa daftar Smartphone Kamera Selfie Terbaik didunia versi DxOMark.

Baca Juga Jajaran Smartphone Harga 2-3 Jutaan di Indonesia dengan Spesifikasi Berkelas!

  1. Google Pixel 3 (92 Poin)

Smartphone Kamera Selfie Terbaik di dunia ala DxOMark di peringkat pertama diduduki oleh Google Pixel 3 yang memiliki dual kamera depan beresolusii 8 MP + 8 MP. Dibekali dengan sistem PDAF yang mampu diatur dengaan baik sehingga menghasilkan bidikan gambar dengan detail tajam dan jernih. Bahkan dukungan AutoFOcus mampu membuat fokus lebih baik dalam jarak antara 30 cm sampai 120cm. Bukan hanya itu saja fokusnya juga stabil dan dapat diatur oleh penggunanya. Sementara untuk kamera belakangnya mendukung kamera tunggal beresolusi 12.2 MP dengan Dual LED Flash dan mampu digunakan merekam video berkualitas 4K atau [email protected]

Copyright ©GSMArena

Sebagai Smartphone Kamera Selfie Terbaik, Pixel 3 hadir dengan layar 5.5 inchi beresolusi FHD+ dengan panel P-OLED. Digerakkan oleh sistem operasi Android 9 Pie dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan membawa processor Octa-core 2.5 GHz dipadu Adreno 630 serta diperkuat RAM 4GB. Selain itu menawarkan memori internal 64GB atau 128 GB dengan ditenagai baterai 2915mAh.

  1. Samsung Galaxy Note 9 (92 Poin)

Di peringkat kedua Smartphone Kamera Selfie Terbaik versi DxOMark diduduki oleh Galaxy Note 9 dimana kamera depannya sama bagusnya dengan Pixel 3 dengan perolehan poin setara yakni 92 poin. Hadir dengaan satu kamera depan beresolusi 8 MP dengan sensor 1/3.6 inci dan 1.22 micron pixels dimana kualitas perekaman videonya mencapai 1440p pada 30fps. Kamera depannya juga didukung lensa autofocus yang jarang digunakan dalam kamera depan. Sementara untuk kamera belakang menawarkan dual kamera 12MP + 12 MP dengan LED Flash.

Samsung galaxy Note 9 Indonesia
Copyright ©Samsung

Galaxy Note 9 hadir dengan layar seluas 6.4 inci beresolusi QHD+ dalam panel Super AMOLED serta berjalan dalam OS Android Oreo 8.1. Performanya dipacu chipset Snapdragon 845 (USA) atau Exynos 9810 (Global) dengan diperkuat RAM 6GB atau 8GB serta ditenagai baterai 4000mAh.

  1. Xiaomi Mi Mix 3 (83 Poin)

Selanjutnya Smartphone Kamera Selfie Terbaik di peringkat ketiga dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix 3 dengan dual kamera depan. Kamera depannya memiliki resolusi 24MP + 2MP dalam desain Pop-up kamera didukung AI Camera siap menghasilkan gambar bening dengan efek boleh memukau dimana skor videonya setara Galaxy Note 9.Hanya saja Mi Mix 3 masih memiliki kekurangan dalam foto dengan mode HDR. Untuk kamera belakangnya didukung dual kkamera 12MP + 12MMP dengan LED Flash.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3
Copyright©Android Infotech

Hadir sebagai phablet dengan layar 6.4 inchi beresolusi FHD+ dalam panel AMOLED dengan OS Android Oreo 8.1. Dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 (AIE) dengan CPU Octa-core 2.8 GHz dan grafis Adreno 630 diperkuat RAM dalam varian 8GB/6GB atau 10GB. Memori interalnya hadir dalam opsi 128GB atau 256 GB dengan ditenagai baterai 3200mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.