Waduh! Bug Instagram Ini Hilangkan Jutaan Follower Penggunanya

0
335
Instagram
Copyright ©CBS Local

Sejumlah Pengguna Instagram Kehilangan Followers

Oketekno – Selain Facebook, Instagram menjadi salah satu layanan sosial media yang sering dipakai oleh banyak kalangan, terutama bagi orang-orang ternama yang biasanya memanfaatkan layanan ini untuk terhubung kepada para fans serta mencari penghasilan. Dikarenakan mereka terkenal, wajar saja jika mereka memiliki banyak pengikut alias followers.

Akan tetapi belum lama ini ada masalah di platform ini sehingga membuat mereka mengalami mimpi buruk, pasalnya sejumlah akun Instagram ternama Dunia secara tiba-tiba telah kehilangan banyak pengikutnya. Salah satunya yakni Ariana Grande dimana Ia menjadi Top 3 dengan followers terbanyak di Dunia.

Simak Nih: Terapkan Metode Baru Untuk IGTV, Mampukah Instagram Kejar YouTube?

Untuk jumlah pengikutnya sebelum terjadi bug ini mencapai 145 juta, akan tetapi ketika masalah tersebut muncul jumlah followers miliknya langsung menjadi 142 juta saja. Tidak hanya dia saja, melainkan beberapa akun ternama seperti Kylie Jenner, Selena Gomez, hingga selebgram Indonesia seperti Ria Ricis dan yang lain juga ikut terdampak.

Perbaikan Instagram
Copyright ©Twitter

Dari keterangan yang diberikan oleh pihak Instagram, telah diungkap kalau permasalahan global ini terjadi setelah pihaknya memasang Machine Learning untuk membersihkan akun bot alias palsu yang mana kerap kali mengirimkan pesan spam. Akan tetapi, diyakini kalau hilangnya jutaan followers ini bukan disebabkan oleh alat terbarunya itu.

Ketahui Yuk: Ribuan Akun Facebook dan IG Saracen di Indonesia Telah Dibersihkan

Melalui akun Twitter resminya, pihak Instagram telah mengungkap kalau masalah ini bakal diatasi pukul 9 pagi PST atau sekitar pukul 00.00 WIB nanti. Sesaat setelah mendapatkan laporan masalah tersebut, pihaknya dengan segera bekerja keras untuk memperbaikinya demi kenyamanan dan kepercayaan para penggunanya.

Untuk kedepannya nanti pihak Instagram menjanjikan kalau akan memberikan pelayanan yang semakin baik, terutama memberantas akun palsu yang tersebar luas di layanannya. Hal ini dikarenakan beragam akun palsu seperti ini sering kali meresahkan pengguna lain, mulai dari spam komen maupun yang lainnya.

baca juga: Penggabungan Layanan Instagram dengan Facebook Sudah Dimulai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.