Kini Pengguna WhatsApp Bisa Blokir Undangan Masuk Grup, Begini Caranya!

0
364
Ketahuan Selingkuh WhatsApp
Copyright©Tribunnews

WhatsApp Saring Undangan Grup

Oketekno – Kemudahan dalam berkomunikasi menjadikan layanan WhatsApp paling populer di Dunia, tidak hanya dapat melakukan interaksi dengan 1 orang saja melainkan melalui W.A kalian juga dapat berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus dalam sebuah grup atau broadcast message.

Akan tetapi kalau memang komunikasi yang terjalin bersama ini diharapkan mampu bertahan lama, maka grup menjadi pilihan tepat. Meski begitu terkadang beberapa teman dari kita ada yang secara sembarangan memasukkan kita dalam grup sehingga hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan kalian.

Simak Nih: Seperti Inilah Penampilan Baru WhatsApp yang Semakin Informatif

Namun kalian jangan khawatir sebab saat ini sudah ada fitur dimana memungkinkan para penggunanya untuk menolak tawaran masuk ke dalam grup. Dan untuk caranya sendiri begitu gampang, masih belum tau? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Hidden WhatsApp Notification
Copyright ©FORecovery

Cara Menolak Undangan Masuk Grup WhatsApp

Dikarenakan sudah ada fitur khususnya di dalam Aplikasi WhatsApp, maka kalian tidak perlu memasang aplikasi ketiga ataupun GBWhatsApp dimana tingkat keamanannya yang kurang dapat diandalkan. Akan tetapi ini masih dihadirkan pada platform iOS dan dalam tahap beta/uji coba. Nantinya akan ada 3 opsi baru di menu Setting, diantaranya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Menyimpan Stiker Lucu Langsung di WhatsApp dengan Mudah

  • Everyone – Melalui opsi ini nantinya siapa saja dapat memasukkan kalian ke dalam grup WhatsApp tertentu, entah itu nomor yang sudah kalian simpan dalam kontak maupun tidak bisa langsung memasukkan kalian ke dalam grup.
  • My Contact – Pilihan ini memungkinkan kalian hanya bisa dimasukkan ke dalam grup oleh nomor yang tersimpan di kontak kalian saja. Sedangkan ketika kalian dimasukkan dalam grup oleh kontak yang tak dikenal, maka akan muncul notifikasi yang memberikan penawaran kepada kalian, apakah menerima tawaran itu atau tidak.
  • Nobody – Opsi ini nantinya akan menyaring semua undangan untuk masuk ke dalam grup, dari kontak dikenal maupun tidak. Kalian nantinya akan tetap mendapat notifikasi setiap hendak dimasukkan ke dalam grup dari siapapun.

Jadi tergantung kalian, mana yang ingin dipilih agar pengoperasian WhatsApp kalian tidak diganggu oleh pengguna lain yang seenaknya saja memasukkan kalian ke dalam grup.

baca juga: Cara Membuat Isi Pesan WhatsApp Tidak Nampak di Notifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.