Diam – Diam Aplikasi Ini Kejar Facebook Messenger dan WhatsApp

0
358
Kirim Pesan
Copyright ©CNN Indonesia

WeChat Siap Salip WhatsApp dan Messenger 

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini tentu kita dihebohkan dengan layanan sosial media ternama di Dunia Facebook Messenger dan juga WhatsApp. Namun tanpa disadari, ternyata aplikasi perpesanan satu ini berhasil mengejar tingkat popularitas keduanya. Aplikasi yang dimaksudkan disini adalah WeChat.

Pada awal bulan Februari ini mulai banyak kalangan yang memperhatikan aplikasi pesan instant bernama WeChat ini. Aplikasi yang berasal dari China ini telah dipakai lebih dari 1 miliar pengguna, dan tentu saja jumlah pengguna ini tepat berada dibawah WhatsApp dan Facebook Messenger.

Simak Nih: Tidak Banyak yang Tahu, Facebook Segera Tutup Aplikasinya Ini!

Akan tetapi kalian perlu tau bahwa layanan WeChat ini ternyata memiliki lebih banyak fitur, sehingga tidak hanya sekedar mengirim pesan saja. Para pengguna dapat melakukan hal lain seperti pembayaran digital, pesan tiket penerbangan, sewa hotel dan lain sebagainya. Kemudian ada fitur intim yang dimiliki oleh WeChat, yakni Mini-Program.

wechat
Copyright ©Neurogagdet

Fungsi utama dari layanan WeChat sama dengan WhatsApp maupun Facebook Messenger, yakni berinteraksi dengan temannya melalui pesan text, panggilan suara dan juga video. Para pengguna WeChat juga bisa menambahkan orang lain dengan cara memasukkan nomor telepon atau ID saja. Akan tetapi kalau mereka saling bertatapan, bisa langsung menambahkannya dengan cara scan barcode dimana cara tersebut dirasa lebih mudah.

Ketahui Yuk: Penggabungan Layanan Instagram dengan Facebook Sudah Dimulai?

Kemudian, sebagian besar masyarakat di China sudah mulai berpindah untuk cara transaksinya dari uang konvensional menjadi transaksi digital. Mulai dari Supermarket hingga pedagang kaki lima di Negara tersebut rata-rata sudah mendukung pembayaran digital, karena sistem ini dianggap lebih mudah lantaran mereka tidak perlu repot-repot menghitung uang dan menunggu kembalian.

Selain itu ada fitur Mini-Program dimana para pengguna aplikasi pesaing Facebook Messenger ini dimungkinkan untuk mengirimkan pesan promosi langsung ke pengguna WeChat lainnya. Jika memang mereka tertarik, bisa melakukan pembelian langsung dalam WeChat dengan cara transaksi digital yang mudah dan juga cepat.

Terbilang cukup mirip dengan Facebook Messenger, WeChat juga memiliki fitur permainan untuk hiburan penggunanya. Bahkan Tencent selaku pengembang mengakui kalau 32% pendapatannya berasal dari konten game ini. Dikarenakan memiliki banyak keunggulan, bukan hal tidak mungkin bagi WeChat untuk mengalahkan Messenger maupun WhatsApp suatu saat nanti.

baca juga: 3 Tips Mudah Dapatkan Uang dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.