Aplikasi Streaming Pesaing YouTube Ini Batasi Umur Pengguna Minimal 21 Tahun

0
1402
YouTube Gesture
Copyright ©YouTube

Spotify Batasi Umur Pengguna Minimal 21 Tahun

Oketekno – Kalau masalah streaming sebagian besar kalangan lebih memilih untuk menuju layanan YouTube, akan tetapi ada kalanya beberapa kali mereka menggunakan layanan lain dimana yang menyediakan konten khusus yang dibutuhkan. Salah satunya yakni seperti konten musik.

Di layanan media streaming YouTube memang ada yang menyediakan konten musik, akan tetapi ada beberapa yang mengeluh ketika memutarnya di Smartphone karena saat ditutup maka musik ikut berhenti. Oleh karena itulah mereka mencari alternatif lain yakni seperti JOOX, Spotify, Google Play Music, Apple Music dan lain sebagainya.

Simak Nih: YouTube Tingkatkan Kualitas Video Unduhan Pengguna

Untuk penikmat konten ini tentu tidak kalangan orang dewasa saja, beberapa diantaranya ada yang memberikan kepada remaja dan anak-anak. Dikarenakan tidak ingin merusak generasi, pihak Spotify telah mengeluarkan aturan baru yang membatasi umur penggunanya.

Spotify
Copyright ©MakeUseOf

Secara resmi pihak pengembang pesaing YouTube ini telah mengumumkan kalau sebagian besar pengguna Spotify akan mendapatkan e-mail tentang pembaruan kebijakan yang diterapkan oleh layanan musik streaming ini. Ada beberapa kebijakan baru yang diberikan, salah satu diantaranya yakni batasan usia dan keterlibatannya terhadap pihak ketiga.

Ketahui Yuk: Deretan Aplikasi Streaming dengan Konten Dewasa Terbanyak dan Populer di Indonesia

Tidak hanya Indonesia saja, peraturan baru juga diberikan kepada beberapa Negara lainnya. Akan tetapi disini ada yang mengganjal, yakni layanan Spotify memberikan izin para penggunanya di Indonesia dengan umur 21 tahun ke atas, padahal di Negara lain rata-rata umur 13 tahun sudah bisa mendengarkan lagi di layanan ini atas persetujuan Orang Tua.

Dikarenakan ada beberapa pengguna yang mempertanyakan tentang kebijakan tersebut, maka Head of Communication Spotify bernama Benjamin Chelliah telah mengatakan kalau ” Sebagai upaya kami untuk lebih transparan kepada pengguna, kami secara rutin memeriksa kembali syarat dan ketentuan,”.

Hanya saja balasan ini tidak sambung sama sekali dan pertanyaan mengenai latar belakang memberlakukan aturan 21 tahun kepada pengguna di Indonesia juga belum terjawab. Lalu, bagaimanakah dengan kalian, setuju dengan peraturan baru ini?

baca juga: Deretan Fitur Menarik YouTube Kids yang Perlu Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.