Bocoran Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus Terkuak Bersama Harganya!

0
1188
Bocoran Sony Xperia 10 dan 10 Plus
Copyright ©91Mobiles

Bocoran Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus Beredar!

OKETEKNO.COM – Lama tak terdengar gaungnya, pabrikan smartphone Sony diam-diam tengah mempersiapkan smartphone android terbaru untuk diluncurkan di tahun 2019 ini. Laporan yang beredar menyebut bahwa vendor yang berbasis di Jepang ini mengubah penamaan ponsel Xperia besutannya yakni Xperia XA3 dan XA3 Plus menjadi Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Kini bocoran terbaru dari kedua smartphone tersebut telah beredar secara online dimana mengungkapkan spesifikasi hingga banderolan harga yang akan dibawakannya.

Sementara itu laporan yang didapat dari lama  GizChina mengungkapkan bahwa perangkat Sony Xperia 10 ini akan hadir dengan membawakan layar seluas 5.9 inchi dalam aspek rasio 21:9 yang memanjakang. Layar phablet tersebut akan dibekali resolusi FullHD+ atau 1080 x 2560 pixels siap menghasilkan kualitas gambar bening dan tajam.

Baca Juga Akankah Sony Xperia XA3 Bakal Tampil di MWC 2019?

Bocoran Sony Xperia 10 pada dapur pacu dan performanya akan disokong processor Octa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 dimana akan diperkuat RAM 3 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Selain itu memori internalnya akan disokong storage 64 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih besar.

Bekalan kamera yang dibenamkan dalam Sony Xperia 10 ini sendiri akan didukung dual kamera belakang dengan resilusi 13MP + 5 MP dimana didukung LED Flash serta mampu menghasilkan gambar bokeh keren. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan berkekuatan 8 MP. Phablet ini digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan ditenagai baterai berdaya 2870mAh bertenaga.

Bocoran Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus
Copyright ©The Mobile Indian

Selanjutnya model Sony Xperia 10 Plus hadir dalam desain yang identik dengan Xperia 10. Namun versi Plus ini menawarkan bentang layar yang lebih lapang yakni seluas 6.5 inchi. Dapur pacu dan performa yang dibawakan disokong chipset Qualcomm Snapdragin 660 dengan diperkuat RAM 4 GB dimana ponsel ini akan didukung memori internal 64GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD.

Bekalan kamera yang dibawakan oleh  Sony Xperia 10Plus ini dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 10MP + 8MP yang dikemas secara horizontal. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan berkekuatan 8 MP yang juga mendukung untuk panggilan video.

Baca Juga Sony Bakal Tanamkan Layar CinemaWide di Xperia Z4

Bukan hanya itu saja, perangkat Sony Xperia 10 Plus ini juga akan digerakkan dalam sistem operasi Android Pie sama seperti Xperia 10 reguler. Selain itu disebutkan pula bahwa smartphone anyar Sony ini akan dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi samping perangkat.

Lantas berapa banderolan harga Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus di pasaran nanti? Kedua smartphone android ini akan dibanderol mulai 349 EUR arau setara Rp 5.6 jutaan per unit untuk Xperia 10. Sementara harga Xperia 10 Plus akan dibanderol 429 EUR atau setara Rp 6.8 jutaan per unitna. Untuk itu kita nantikan saja hari peluncuran resmi ponsel ini.

Baca Juga Warbiyasah! Sony Xperia XZ4 Akan Usung Kamera 52MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.