Cara Melaporkan dan Blokir Nomor WhatsApp yang Mengganggu

0
6489
Blokir WhatsApp Tak Dikenal
Copyright ©OKetekno

Cara Laporkan Nomor WhatsApp

Oketekno – Kemudahan dalam berbagi di WhatsApp menjadi salah satu alasan kenapa layanan pesan instant ini begitu populer di kalangan pengguna Smartphone. Layanan ini telah terintegrasi dengan nomor kontak yang tersimpan di ponsel, sehingga siapapun dapat terhubung dengan mudah.

Akan tetapi dengan kemudahan ini, bisa mendatangkan ancaman dan juga gangguan, sebab hanya dengan memasukkan nomor telepon saja mereka sudah dapat menjalin komunikasi melalui WhatsApp. Kalau itu teman kita sih mungkin tidak menjadi permasalahan yang berat, akan tetapi jika nomor tak dikenal inilah yang sering menjadi gangguannya.

Simak Nih: Kini Pengguna WhatsApp Bisa Blokir Undangan Masuk Grup, Begini Caranya!

Misalnya saja seperti mereka yang melakukan penawaran barang tertentu kepada kalian secara berkala, padahal kita tidak butuh barang tersebut, namun sang promotor tetap mengirimkannya. Tentu ini menjadi permasalahan yang rumit. Kalau terjadi demikian, maka kalian bisa langsung melaporkan atau memblokir nomornya saja. Simak cara lengkapnya berikut ini.

Blokir WhatsApp
Copyright ©BukaFakta

Cara Melaporkan Nomor WhatsApp yang Mengganggu

Setiap kali kalian mendapatkan chat dari nomor yang tidak dikenal, maka akan mendapati 2 opsi pada bagian paling atas, yakni simpan kontak atau melaporkannya sebagai spam dan memblokirnya.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Isi Pesan WhatsApp Tidak Nampak di Notifikasi

Teliti pesan dengan baik dan kenali apakah isinya mengganggu kenyamanan kalian serta orang lain atau tidak, misalnya seperti penyebaran berita Hoax dan semacamnya. Kalau kalian kenal dengan orangnya, maka bisa langsung simpan nomor tersebut, akan tetapi kalau mengirim pesan tidak penting dan kalian tidak mengenalnya, bisa pilih laporkan atau abaikan.

Jika memang pesan tersebut mengganggu kenyamanan kalian dan dapat mengancam orang lain, sebaiknya klik laporkan saja guys. Dengan begitu nantinya pihak pengembang akan melakukan pemantauan terhadap akun tersebut, dan jika memang laporan benar maka WhatsApp akan langsung memblokir nomor tersebut agar kejadian serupa tidak semakin meluas.

Blokir atau Tambah
Copyright ©OKetekno

Seperti itulah guys kira-kira cara melaporkan dan memblokir nomor WhatsApp yang mengganggu. Jadi, ketika ada orang baru mulai komunikasi, jangan di simpan dahulu nomornya. Hal ini bertujuan untuk tetap memunculkan opsi blokir dan tambah berada di percakapan paling atas. Selamat mencoba.

baca juga: Pihak WhatsApp Bisa Blokir Akun Kalian Jika 3 Hal Ini Terjadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.