Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019, Harga Rp 1.9 Jutaan di Indonesia

0
4169
Copyright ©Gadget.NDTV

Harga Murah Meriah, Ini Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia memang semakin diramaikan dengan kehadiran smartphone android dari vendor Tiongkok. Bukan hanya Oppo, Vivo dan Xiaomi yang meembombardir pasaran lokal dengan ponsel terbaru namun juga Huawei. Pada Januari 2019 lalu, Huawei meluncurkan smartphone ekonomis dengan desain keren di pasar Indonesia. Perangkat tersebut adalah Huawei Y7 Pro 2019 yang dilepas dengan penawaran harga hanya Rp 1.9 jutaan per unitnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lo Lhing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia menyebutkan bahwa Huawei Y7 Pro 2019 ini hadir sebagai perangkat yang ditujukann untuk kalangan muda yang berani, penuh semangat, penuh ide dan kreatif dan tidak menyukai sesuatu ribet dan rumit. Dengan penawaran harga terjangkau ini kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 menjadi ulasan yang patut disimak.

Baca Juga 4 Kelebihan Samsung Galaxy M20, Smartphone Bertenaga dengan Harga Terjangkau!

Smartphone Huawei Y7 Pro 2019 ini mengawali debutnya di e-commerce kenamaan yakni Lazada pada 25 Januari dimana tersedia ekslusif dengan sejumlah penawaran menarik. Perlu diketahui, smartphone entry level ini membawa kelebihan dengan dukungan dual kamera belakang yang siap menghasilkan gambar bokeh keren untuk dapat dibanggakan di jejaring sosial. Kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 ini juga dibekali baterai dengan kapasitas besar untuk menghasilkan waktu hidup lebih lama.

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Huawei Y7 Pro 2019 ini sendiri mendukung dual kamera dengan resolusi 13MP + 2 MP dengan dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI). Sedmentara untuk kamera depannya mengusung resolusi 8 MP yang siap menghasilkan bidikan selfie bening dan tajam dengan bukaan lensa besar sehingga tetap mampu menghasilkan efek bokeh keren.

Huawei Y7 Pro
Copyright ©Tekno Tempo

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia ini menawarkan bentang layar super lapang seluas 6.26 inci sebagai perangkat phablet. Layarnya dikemas dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna dengan desain poni tetesan air atau Waterdrop Notch kekinian. Hal ini membuat layarnya terlihat semakin lapang dengan bezel tipis dengan dibekali resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels siap menyajikan tampilan gambar yang cukup tajam dan jernih. Bahkan kelebiha smartphone ini juga dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Kelebihan Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia yang lebih keren adalah telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dimana masih jarang ponsel android Pie yang beredar di tanah air. Dengan OS Anyar tersebut tentunya menawarkan sejumlah fitur keren dan antarmuka EMUI 8.1 menawan. Selain itu dibekalkan pula sensor face recognition untuk fitur face unlock dalam membuka kunci layarnya. Namun sayangnya ponsel ini belum dibekali fingerprint sensor atau pemindai sidik jari yang menjadi kekurangan Huawei Y7 Pro 2019.

Untuk kapasitas penyimpanan yang dibawakan, kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 dibekali memori internal 32 GB yang cukup besar untuk ponsel entry level. Selain itu pengguna juga masih dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB pada slot yang tersedia bukan pada slot SIM 2.

Baca Juga Dibanderol Rp 1 Jutaan! Berikut 4 Kelebihan Lenovo A5s

Berlanjut pada dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Huawei Y7 Pro 2019. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung procesor Octa-core tangguh dengan dipadukan RAM 3 GB. Bahkan saat bermain game, visual grafisnya pun cukup halus dengan GPU Adreno 506 yang dimiliki.

Sejumlah fitur juga turut dibenamkan dalam ponsel ini sebagai kelebihan Huawei Y7 Pro 2019. Ponsel ini hadir dalam desain Glassy stylish dalam varian warna biru dan aurora green. Selain itu juga dibekali fitur Easy Mode, karaoke Mode dan Quick Charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Namun sayangnya kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 mengusung baterai tanam atau Non Removable yang memang saat ini banyak digunakan smartphone keluaran terbaru.

Huawei Y7 Pro 2019
Copyright ©Times

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam Huawei Y7 Pro 2019 ini sendiri juga cukup lengkap dengan disokong jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Dengan demikian pengguna dapat leluasa berselancar dunia maya dengan koneksi kencang LTE Cat maupun HSPA Plus. Dibekalkan pula fitur Dual SIM yang memungkinkan untuk memasang dua nomor sekaligus dan menyaiagakan bersama dalam jaringan LTE. Kelebihan Huawei Y7 Pro 2019 ini juga dibekali beberapa konektivitas seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth, port microUSB, GPS dan browser.

Bagi anda yang saat ini mencari referensi smartphone kekinian dengan fitur mumpuni dan desain stylish, Huawei Y7 Pro 2019 dapat menjadi rekomendasi. Namun sebelum ada membelinya, anda patut mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Berikut ini detail informasi kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 yang dapat anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Baca Juga 3 Kelebihan Nokia 5.1 Plus yang Membuatnya Tampil Kekinian

Kelebihan Huawei Y7 Pro 2019

  • Mengusung fitur Dual SIM dan Dual 4G LTE
  • Dibekali jaringan 4G LTE untuk koneksi internet kencang
  • Layar Fullview lapang seluas 6.26 inchi
  • Desain layar poni Waterdrop stylish dengan Eye Care Mode
  • Resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels untuk kualitas gambar tajam dan bening
  • Dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass
  • Memiliki memori internal 32 GB yang dapat diperluas microSD
  • Sistem operasi Android 9 Pie
  • Performa handal dengan processor Octa-core dalam clock speed 1.8 GHz dari Snapdragon 450
  • Grafis halus dari GPU Adreno 506
  • Menawarkan fitur Dual Kamera dengan resolusi 13MP + 2MP
  • Mampu menghasilkan gambar bokeh keren dengan sejumlah fitur kamera mumpuni
  • Dapat digunakan merekam video FullHD atau [email protected] dengan Slow Motion Video
  • Kamera depan 16 MP dengan LED Flash
  • Mendukung Face Recognition atau Face Unlock
  • Baterai 4000mAh bertenaga
  • Dibekali fitur Karaoke Mode dan Easy Mode
  • Harga Terjangkau

Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019

  • Bodi lumayan bongsor
  • Belum dibekali sensor pemindai sidik jari atau fingerprint
  • Belum mendukung NFC
  • Baterai tidak dapat dilepas pasang atau Non Removable
  • Bodi metal dengan finishing glassy yang sedikit licin

Harga Huawei Y7 Pro 2019

Banderolan harga Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia sendiri dilepas cukup terjangkau dan ramah di kantong yakni Rp 1.999.000 per unit dengan varian warna Blue dan Aurora Green. Smartphone ini telah resmi dirilis di Indonesia dan menjadi idola tersendiri terutama bagi kalangan menengah kebawah.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro 2019 yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat juga membantu anda yang mencari referensi ponsel terbaru Huawei di Indonesia dengan desain stylish dan kekinian.

Baca Juga Kelebihan Huawei Mate 20, Smartphone Cantik dan Bertenaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.