Jadwal Rilis Samsung Galaxy M30 Terungkap, Kapan?

0
542
Samsung Galaxy A8s
Copyright ©sinaimg

Samsung India Ungkap Jadwal Rilis Galaxy M30 

Oketekno – Pada bulan Januari 2019 kemarin, Samsung telah melakukan gebrakan baru dalam bisnis Smartphone miliknya. Perusahaan asal Korea Selatan ini menghadirkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, melalui Galaxy M10 dan Galaxy M20, perusahaan ini mulai ikut bersaing di pasar kelas menengah terjangkau.

Akan tetapi berdasarkan rumor yang beredar luas sebelumnya, kedua ponsel tersebut masih generasi awal dan ada sebuah perangkat lagi yang siap diluncurkan ke publik, yakni Samsung Galaxy M30. Jika dilihat dari namanya, mungkin Smartphone ini bakal memiliki spesifikasi lebih menarik dibanding dua perangkat sebelumnya.

Simak Nih: Bocoran Spesifikasi Trio Samsung Galaxy A Series yang Segera Rilis

Berbagai macam bocoran tentang Galaxy M30 ini sudah bertebaran di Jagat Maya, mulai dari spesifikasi hingga penampilannya. Sedangkan untuk jadwal perilisan masih simpang siur. Namun, setelah sosial media resmi Samsung ini mengunggah sebuah video pendek + poster, jadwal perilisan Smartphone tersebut mulai terungkap.

Samsung Galaxy M30 Release Date
Copyright ©Twitter

Sebagaimana yang dapat kalian lihat sendiri melalui tangkapan layar tersebut dimana telah tertulis #IM3XPOWERED dan “See me on 27th Feb, 6pm” dimana waktu tersebut merupakan jadwal perilisan dari ponsel yang muncul pada gambar di sebelahnya. Jika dicocokkan dengan berbagai macam informasi yang beredar sebelumnya, besar kemungkinan itu merupakan Samsung Galaxy M30.

Akan tetapi sayang, @SamsungMobileIN (nama akun Twitter resmi Samsung Mobile India) tidak mengungkap tentang spesifikasi lengkap dari Smartphone tersebut. Meski begitu, sudah cukup banyak dugaan yang tersebar sebelumnya. Diperkirakan kalau Samsung Galaxy M30 nantinya akan dilengkapi dengan panel Super AMOLED 6.38 inci beresolusi Full HD+ dan menerapkan konsep desain Infinity-U.

Kemudian untuk performanya bakal dipacu oleh chip Exynos 7904 SoC dan didukung dengan memori internal RAM 4GB/6GB + ROM 64GB/128GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB. Sedangkan untuk kamera yang tertanam, di bagian belakangnya terdapat Triple kamera beresolusi 13MP + 5MP + 5MP. Dan untuk kamera selfie yang akan dihadirkan beresolusi 16MP. Kapasitas baterai yang akan ditanam sama dengan Galaxy M20, yakni 5.000 mAh.

baca juga: Samsung Rencanakan Rilis Smartphone Baru Tiap Bulan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.