Apple Mulai Buka Suara Soal Smartphone Layar Lipat Rancangannya

0
336
Smartphone iPhone
Copyright ©The Financial Express

Smartphone Layar Lipat Apple 

Oketekno – Perkembangan teknologi Smartphone terus berjalan, di tahun 2018 kemarin beberapa vendor berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan perangkat dengan bezel minim dan banyak kamera. Kemudian di tahun 2019 ini sepertinya Smartphone Layar Lipat akan menjadi trending baru di masa mendatang.

Beberapa vendor saat ini sudah mulai mengembangkan, memperkenalkan hingga merilis Smartphone Layar Lipat perdananya. Berdasarkan informasi yang didapat sebelumnya, Samsung seakan sudah memastikan jadwal rilis perangkat inovasi terbarunya itu pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang, sedangkan Huawei pada tanggal 24 Februari 2019, dan Xiaomi sudah siap merilis namun masih menunggu respon pasar terhadap perangkat tersebut.

Simak Nih: Bocoran Terbaru Spesifikasi Apple iPad Mini 5

Disisi lain, Apple juga terindikasi kalau tengah merancang Smartphone dengan konsep terbaru. Beberapa kali bocoran yang terungkap ke publik, perangkat besutan perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini nantinya akan melipat ke dalam dengan engsel berada tepat di bagian tengah menggaris secara Horizontal.

uspto Apple Smartphone Layar Lipat
Copyright ©USPTO

Akan tetapi sebagaimana informasi yang dilansir dari laman BGR, setelah paten yang didaftarkan sejak tanggal 12 Oktober 2018 muncul di laman USPTO, diduga Apple telah mengembangkan perangkat yang dapat dilipat secara rahasia.

Ketahui Yuk: Render Terbaru Bocor, Inikah iPhone SE 2 yang Sedang Disiapkan Apple?

Pihak perusahaan telah melakukan riset terhadap berbagai macam jenis perangkat yang bisa dilipat untuk masa depan nantinya, sehingga tidak hanya sebatas pada produk Smartphone saja, melainkan beberapa perangkat elektronik lainnya juga dapat menerapkan sistematis seperti itu. Perangkat dengan konsep desain seperti ini telah dinamai Flexible Display Devices.

“Akan menarik untuk dapat menggunakan teknologi ayar yang fleksibel sehingga menjadi perangkat elektronik yang lebih baik,” seperti itulah yang dituliskan oleh Apple. Dari berbagai rancangan, sekarang ini yang paling dekat adalah Smartphone iPhone.

Untuk hal ini sendiri telah diperkuat dengan obrolan yang terjalin antara Apple dengan LG beberapa waktu lalu. Percakapan tersebut mengindikasikan kalau Smartphone Layar Lipat iPhone nantinya akan menggunakan panel buatan LG Display.

baca juga: Apple Gelar Acara WWDC 2019 Lebih Awal Untuk Rilis iOS 13?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.