Uji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy M20, Bisa Diandalkan Nggak Sih?

0
873
Samsung Galaxy M20 with Box
Copyright ©YouTube

Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy M20

OketeknoSamsung Galaxy M20 merupakan salah satu model pertama yang hadir untuk Galaxy M series. Smartphone ini hadir bersamaan dengan Galaxy M10 di India bulan kemarin, dan baru resmi di Indonesia pekan kemarin.

Di Tanah Air, Samsung telah membanderol ponsel terbarunya ini dengan harga Rp 2.8 juta. Dengan harga tersebut, Smartphone ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi berkualitas, tidak hanya baterai 5.000 mAh saja, melainkan kamera yang ditanamkan juga cukup menjanjikan untuk menghasilkan jepretan yang ciamik.

Simak Nih: Jadwal Rilis Samsung Galaxy M30 Terungkap, Kapan?

Pada bagian belakangnya terdapat dual kamera beresolusi 13MP (f/1.9) + 5MP (ultra-wide f/2.2). Sedangkan kamera selfie yang tertanam beresolusi 8MP. Lantas, seperti apa kemampuan kamera yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy M20 ini? Berikut contoh jepretan sebagaimana yang kami kutip dari Kompas.

Kamera 13MP Samsung Galaxy M20
Kamera utama 13MP Galaxy M20, Copyright ©Kompas

Kamera belakangnya mampu digunakan untuk menangkap gambar terang dan cemerlang meski kondisi sekitar ruangan memiliki tingkat keterangan cahaya yang tidak begitu kuat. Sedangkan untuk kamera kedua Samsung Galaxy M20 yang beresolusi 5MP Ultra Wide ini juga dapat menangkap objek secara luas.

Kamera 5MP Samsung Galaxy M20
Kamera Ultra wide 5MP Galaxy M20, Copyright ©Kompas

Pengguna juga bisa terpuaskan karena mampu memotret close-up dari jarak dekat. Selain itu, untuk perspektif yang dihasilkan juga lebih menarik dibanding perangkat lain, dikarenakan sudut yang terambil terlihat lebih lebar. Akan tetapi yang cukup disayangkan adalah barrel distortion-nya cukup terasa sehingga garis lurus dapat berubah menjadi melengkung.

Ketahui Yuk: 4 Kelebihan Samsung Galaxy M20, Smartphone Bertenaga dengan Harga Terjangkau!

Kamera Selfie Samsung Galaxy M20
Kamera selfie 8MP Galaxy M20, Copyright ©Kompas

Kemudian untuk kamera depan Samsung Galaxy M20 masih bisa diandalkan jika objek berada di ruangan yang cukup cahaya. Sedangkan saat digunakan untuk mengambil gambar dalam keadaan low-light, hasilnya cukup buram dan terlihat seperti lukisan cat air dikarenakan noise reduction.

Secara garis besar sih kemampuan kamera Samsung Galaxy M20 ini tidak begitu spesial dan cukup mampu menjadi andalan kalau memang object berada di kondisi normal, alias cukup cahaya. Kemampuan seperti ini sepertinya juga sudah cukup baik untuk sebuah Smartphone dengan banderolan harga Rp 2.8 jutaan.

baca juga: Adu Fitur Samsung Galaxy M20 vs Realme U1, Phablet Dual Kamera Stylish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.