Samsung Galaxy Tab S5e Resmi Diperkenalkan dengan Bodi Tipis nan Ringan!

0
818
Samsung Galaxy Tab S5e Hands-on
Copyright ©TechGenYZ

Harga Samsung Galaxy Tab S5e Dibanderol Rp 5 Jutaan Minus Stylus!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung akhirnya resmi memperkenalkan tablet terbarunya yang bertajuk Galaxy Tab S5e. Perangkat Samsung Galaxy Tab S5e ini dikabarkan hadir sebagai tablet dengan bodi tipis dan ringan yang siap menjadi idola baru. Meskipun bodinya dikemas dengan material metal atau logam namun tablet ini diklain sebagai tablet paling tipis dan paling ringan dibanding pendahulunya di jajaran Galaxy Tab series.

Perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S5e ini sendiri hadir dengan bodi yang memang tipis berketebalan 5.5 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 400 gram sehingga akan terasa nyaman saat dioperasikan. Bahkan tablet Galaxy Tab S5e ini jauh lebih ramping dan lebih ringan dari tablet Apple yakni iPad Pro 11 inci dengan ketebalan 5.9 mm dan bobot mencapai 468 gram.

Baca Juga Uji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy M20, Bisa Diandalkan Nggak Sih?

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S5e ini juga akan menjadi tablet pertama Samsung yang langsung memperoleh OS Android 9 Pie. Bahkan yang menarik adalah tablet ini juga telah dibekali asisten virtual Bixby 2.0 siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna.

Informasi lebih lanjut terkait Samsung Galaxy Tab S5e ini sendiri akan membawa rasio layar terhadap bodinya mencapai 81.8 persen. Tablet android ini bahkan lebih baik jika dibandingkan pendahulunya yakni Samsung Galaxy Tab S4 yang memiliki screen to body ratio mencapai 78 persen.

Sementara itu spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e ini hadir dengan membawa layar lapang seluas 10.5 inci dengan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang. Layarnya membawa aspek rasio 16:10 serta didukung resolusi 1560 x 1600 pixels untuk menghasilkan kualitass gambar jernih dan tajam.

Samsung Galaxy Tab S5e Gold
Copyright ©AndroidCentral

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy Tab S5e ini disokong chipset Qualcomm Snapdragon 670 dengan beberapa varian RAM. Selain itu tablet ini juga akan ditenagai baterai berkapasitas 7040 mAh yang memang bertenaga dimana dapat  digunakan sampai 14.5 jam lamanya.

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Samsung Galaxy Tab S5e ini mengusung kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP untuk kebutuhan selfie yang memang tidak terbilang istimewa. Namun tablet ini telah didukung fitur pengenalan wajah juga fingerprint sensor yang terintegrasi dalam tombol Power (On/Off). Selain itu juga dibekali mikrofon yang mampu menjangkau suara lebih jauh sehingga Bixby dapat bekerja lebih optimal.

Baca Juga Adu Fitur Samsung Galaxy M20 vs Realme U1, Phablet Dual Kamera Stylish

Perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S5e ini hadir dalam dua varian internal dan RAM yang berbeda yakni varian RAM 4GB + 64GB ROM dan RAM 6GB + 128GB ROM. Kedua varian sama-sama mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas 512 GB. Bukan hanya itu saja, Galaxy Tab S5e ini juga didukung Samsung Dex untuk penghubung ke dekstop, mendukung dock keyboard juga speaker dari AKG. Namun sayangnya kekurangannya belum dibekali Pen Stylus atau S Pen.

Banderolan harga Samsung Galaxy Tab S5e varian RAM 4GB + 64GB bahkan telah diketahui dimana akan dijual dengan harga USD 399 atau setara Rp 5.6 jutaan per unitnya. Sayangnya untuk harga varian RAM 6GB + 128GB belum diketahui.

Dijadwalkan Galaxy Tab S5e akan meluncur di pasaran pada kuartal kedua 2019 dengan varian warna abu-abu dan hutam juga warna emas sebagai edisi terbatas. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan Samsung Galaxy Tab S5e di pasar global terutama di Indonesia. Untuk itu nantikan saja kabar terbarunya selengkapnya dari Samsung.

Baca Juga Samsung Rencanakan Rilis Smartphone Baru Tiap Bulan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.