Update Terbaru Huawei Mate 20 Pro, Ini Pembaruan yang Dibawa

0
402
Huawei Mate 20 Pro Front
Copyright ©BGR

Huawei Mate 20 Pro Dapat Pembaruan

OketeknoHuawei Mate 20 Pro menjadi salah satu Smartphone Premium yang cukup populer di kalangan konsumen, termasuk diantaranya di Indonesia. Hal ini dikarenakan Smartphone tersebut memiliki beberapa kelebihan, jadi tidak hanya di sektor kamera saja melainkan tampilan dan performanya juga bisa diandalkan.

Untuk menandingi iPhone X dan ponsel terbaru buatan Apple yang lain, Huawei Mate 20 Pro juga sudah dilengkapi dengan teknologi pemindai wajah atau biasa dikenal dengan Face Recognition. Akan tetapi sayang, untuk sistem keamanan ini masih belum sama jika dibandingkan dengan yang diadopsi oleh Apple.

Simak Nih: Jadwal Pre-Order dan Pemasaran Huawei Y6 Pro 2019

Beberapa Smartphone Android yang menerapkan teknologi pemindai wajah serupa dengan iPhone X ini diketahui masih belum bisa digunakan untuk verifikasi transaksi pembayaran seluler, dan selama ini hanya sebatas membuka kunci layar saja. Meski begitu, tentu saja para vendor tidak ingin kalah dan membuat sesuatu yang berbeda untuk pemindai wajahnya itu.

Huawei Mate 20 Pro Update
Copyright ©Phone Arena

Berdasarkan laporan dari salah satu anggota komunitas Huawei, belum lama ini perusahaan asal China tersebut mulai memberikan dukungan update untuk penambahan fitur baru sebagai sistem penginderaan 3D lebih dalam untuk Huawei Mate 20 Pro. Jadi, melalui fitur tersebut nantinya pengguna bisa langsung membuka kunci layar, sekaligus menuju profil miliknya masing-masing.

Tentu saja, melalui sistem ini bagi mereka yang suka berbagi perangkat dengan teman, keluarga atau pasangan mungkin, masing-masing dapat memiliki privasi yang tidak bisa diketahui satu sama lainnya. Tidak hanya dapat membuka kunci ponsel atau aplikasi saja, fitur pemindaian wajah pada Huawei Mate 20 Pro ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan WeChat atau AliPay.

Untuk sekarang ini para pengguna di Indonesia masih belum dapat menikmatinya,dan besar kemungkinan baru akan dihadirkan beberapa pekan kedepan. Ketika pembaruan ini tiba nantinya, pengguna bisa langsung menuju ke pengaturan, klik Keamanan dan Privasi>> Face Unlocking. Dengan begini nantinya Navigasi akan mengarahkan pengguna ke opsi yang bertuliskan “Cadangan Wajah Baru”, setelah itu klik Mulai Entry dan Masukkan data wajah kedua.

baca juga: Jadwal Pre-Order dan Pemasaran Huawei Y6 Pro 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.