Daftar Urutan Operator dengan Koneksi Internet Terbaik di Indonesia

0
598
internet INdonesia
Copyright ©aturduit

Operator Indonesia yang Memiliki Koneksi Internet Terbaik

Oketekno – Demi kenyamanan dalam menjelajahi Dunia Maya, tentu saja pemilihan operator telekomunikasi menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan oleh para pengguna, apalagi bagi beberapa kalangan yang suka travelling dan selalu online setiap waktu di sosial media, tentu mereka menginginkan koneksi internet terbaik dimana saja & kapan saja.

Indonesia sendiri memiliki beberapa operator yang masing-masing menawarkan kemampuan berbeda di setiap wilayah, akan tetapi bagaimana data urutan secara menyeluruh wilayah? Tentu saja Telkomsel masih mendominasi dan menjadi yang terbaik di Indonesia.

Simak Nih: Cara Internet Gratis dan Streaming YouTube dengan Qpython

Sebagaimana yang dilaporkan oleh nPerf, alat pengujian Speed Test miliknya telah melakukan sebanyak 636 ribu kali pengujian kecepatan Internet sepanjang tahun 2018 oleh penggunanya di Indonesia. Pengujian tersebut dilakukan untuk melakukan pengujian kecepatan, streaming dan juga browsing.

Koneksi internet terbaik di Indonesia
Copyright ©nPerf

“Ketika dilihat kecepatan pengunduhan, kami melihat bahwa sebagian besar operator seluler memberikan kecepatan yang terbatas pada pengujian intensif, misalnya untuk streaming video HD. Hanya Smartfren yang menyediakan unduhan cukup untuk penggunaan intensif,” seperti itulah yang diungkap oleh nPerf.

Telkomsel telah mampu menduduki peringkat teratas sebagai operator yang menyediakan layanan koneksi internet terbaik di Indonesia. Sebenarnya untuk masalah downloading masih kalah dengan Smartfren dimana yang mampu mencapai 14.77 Mbps, sedangkan Telkomsel hanya 8.06 Mbps saja.

Ketahui Yuk: 6 Aplikasi TV Offline Terbaik di Android Gratis Tanpa Internet

Akan tetapi masalah upload Telkomsel lebih unggul, yakni dengan kecepatan 5.79 Mbps, sedangkan untuk Smartfren hanya 4.66 Mbps saja. Kemudian dalam pengujian browsing juga Telkomsel mendapatkan skor penilaian lebih memuaskan dibandingkan dengan Smartfren.

Upload perbandingan
Copyright ©nPerf

Kecepatan download yang luar biasa dari Smartfren dikarenakan operator memiliki layanan LTE Advanced. Selain itu, Smartfren juga satu-satunya operator Indonesia yang menghadirkan layanan 4G dengan rerata koneksi 39.72%, jauh lebih tinggi dibanding kompetitornya yang tidak sampai 6 persen.

Dengan begitu urutan operator yang menawarkan koneksi internet terbaik di Indonesia yakni Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, Tri dan juga Indosat Ooredoo. Sebenarnya di posisi keempat ada BOLT!, namun sayang kini sudah berhenti sehingga tidak dapat dimasukkan ke dalam daftar.

baca juga: 4 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.