Wow, Xiaomi Mi 9 Akan Dijejali Fitur Pengisi Daya Nirkabel 20W!

0
728
Copyright ©Gizmochina

Bocoran Xiaomi Mi 9 dengan Tiga Kamera Belakang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi memang bersiap untuk meluncurkan flagship terbaru dengan spesifikasi premium. Bahkan Lei Jun selaku CEO Xiaomi telah mengungkapkan jika smartphone premium terbarunya yakni Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan dukungan pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan dengan Redmi Note 7. Bahkan sebuah informasi terbaru terungkap setelah beredar bocoran retail box yang diduga merupakan milik Mi 9.

Informasi tersebut langsung menyeruak dimana tidak berselang lama laman sertifikasi 3C untuk Xiaomi Mi 9 telah muncul. Dalam laman tersebut mengungkapkan bahwa smartphone premium ini akan dibekali dukungan pengisian cepat 27W. Lantas benarkah Mi 9 ini akan didukung pengisian cepat 27W?

Baca Juga Oppo A7 dan Xiaomi Mi A2 Lite Kembali Banting Harga, Cek Yuk!

Laporan terbaru menyebutkan bahwa pengisian daya 27W nampaknya kurang tepat. Bahkan informasi terbaru yang muncul menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 9 akan didukung pengisian daya cepat 20W. Informasi terbaru ini ini pertama kali diungkap setelah dugaan retail box milik Mi 9 bocor yang mengungkap sejumlah informasi terbaru terkait spesifikasi yang akan dibawakan.

Dari bocoran gambar retail box Xiaomi Mi 9 memperlihatkan bahwa smartphone android ini akan didukung pengisian cepat nirkabel 20W. Pengisian cepat 20W tersebut disertifikaasi untuk keselamatan oleh Germany Rhine TUV.

Retail Box Xiaomi Mi 9
Copyright ©Gizmochina

Selain dukungan pengisian daya cepat, retail box Xiaomi Mi 9 yang beredar ini juga mengkonfirmasi sejumlah spesifikasi yang sebelumnya telah bocor di dunia maya. Smartphone premium ini akan hadir dengan membawa layar seluas 6.39 inci dengan panel AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang.

Seperti yang digadang-gadang, gambar tersebut juga memperlihatkan dukungan tiga kamera belakang dimana salah satu kameranya akan membawa kamera 48 MP dari sensor Sony IMX586. Dukungan dual kamera belakang yang lainnya sayangnya belum diketahui resolusinya. Namun dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa resolusinya kemungkinan adalah 12 MP lensa telefoto dan kamera 3D Time of Flight.

Baca Juga Bakal Semakin Mahal, Harga Xiaomi Mi 9 Termurah Capai Rp 7 Jutaan?

Smartphone android Xiaomi ini juga akan hadir dengan dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Lei Jun belum lama ini juga mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 9 ini akan hadir dengan dukungan sensor pemindai sidik jari generasi kelima yang diklaim lebih cepat 25 persen dibandingkan dengan sensor fingerprint yang ada saat ini.

Xiaomi Mi 9 box
Copyright ©VLeaks via Heapooh

Smartphone Xiaomi Mi 9 ini sendiri digosipkan akan hadir dengan membawa rasio layar ke bodi mencapai 90.7 persen. Layarnya memiliki dagu lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya. Informasi lain yang beredar juga menyebutkan bahwa smartphone android ini kemungkinan besar akan diperkenalkan pada 20 Februari 2019 mendatang.

Informasi terbaru juga mengungkap bocoran harga Xiaomi Mi 9 yang akan hadir dalam tiga varian internal dan RAM berbeda. Untuk versi termurah Mi 9 akan dibanderol dengan harga 2499 yuan atau setara Rp 5.2 jutaan untuk varian RAM 6GB + 64GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB + 128GB dilepass dengan harga 2899 yuan atau setara Rp 6 jutaan dan varian RAM 8 GB + 256 GB dibanderol dengan harga 3499 yuan atau setara Rp 7.3 jutaan per unitnya.

Baca Juga Xiaomi Mi 9 Explorer Edition Mulai Terlihat, Usung Empat Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.