Smartphone 5G ZTE Pertama Akan Melenggang 25 Februari, Axon 10 Pro?

0
1094
Copyright ©The Koz Telegram

Smartphone 5G ZTE Akan Meluncur Bulan Ini, Sebagai Axon 10 Pro?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone ZTE nampaknya tak ingin ketinggalan dengan produsen ponsel lainnya di pasar global untuk menyambut kehadiran jaringan 5G terbaru. Vendor yang berbasis di Tiongkok ini juga memiliki rencana untuk mengahdirkan Smartphone 5G pertamanya di tahun 2019 ini. Di awal tahun 2019, sang vendor bahkan telah mengungkapkan Smartphone 5G ZTE pertama yang akan mengawali debutnya di paruh pertama tahun 2019 ini.

Saat ini merek asal China yakni ZTE telah membagikan sebuah teaser untuk acara yang akan digelar pada 25 Februari 2019. Gambar yang dibagikan oleh sang vendor mengungkapkan bahwa dalam acara tersebut akan meluncurkan Smartphone 5G ZTE pertamanya.

Baca Juga Skor Geekbench Samsung Galaxy S10 Kalah dengan ZTE Axon 10 Pro

Sayangnya sang vendor tidak mengungkapkan dengan jelas smartphone android apa yang akan diperkenalkan dalam acara tersebut. Hanya saja pada poster tersebut tertulis “New Axon, New 5G flagship” dimana mengindikasikan bahwa Smartphone 5G ZTE pertama akan hadir di seri Axon yang kemungkinan besar adalah ZTE Axon 10 Pro.

Pada awal bulan Februari 2019 ini smartphone 5G ZTE tersebut telah terlihat dalam platform benchmark Geekbench dimana membawa nomor model “ZTE A2020 Pro”. Dalam daftar Geekbench mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan didukung chipset kelas atas Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Smartphone 5G ZTE Poster
Copyright ©Gizmochina

Perlu diketahui bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 855 merupakan chipsset yang telah mendukung jaringan 5G berkat dukungan modem Snapdragon X50 yang dimiliki. Beberapa pabrikan ponsel lain juga berencana untuk meluncurkan smartphone 5G terbaru yang juga akan didukung chipset kelas atas Snapdragon 855.

Sayangnya belum ada bukti yang menunjukkan jika Axon 10 Pro merupakan Smartphone 5G ZTE pertama. Tak menutup kemungkinan smartphone tersebut merupakan perangkat yang benar-benar baru dengan nama anyar. Kita berharap saja akan lebih banyak bocoran lain dalam waktu dekat ini yang akan terkuak ke permukaan.

ZTE Axon 10 Pro
Dugaan ZTE Axon 10 ProCopyright ©techthelead

Smartphone dengan nomor model ZTE A2020 Pro alias ZTE Axon 10 Pro ini sebelumnya juga sempat terlihat dalam basis data Eurasian Economic Commission (EEC). Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone tersebut kemungkinan akan meluncur di pasar Eropa sebagai pemasaran awalnya.

Sementara itu selain smartphone jaringan 5G, ZTE juga diharapkan akan melunccurkan smartphone terbaru yakni ZTE Blade V10 dalam pagelaran MWC 2018 seperti yang dilakukan pada tahun 2018 lalu. Beberapa bocoran terkait Blade V10 bahkan telah beberapa kali muncul di dunia maya. Bahkan yang terbaru smartphone ini telah mendapatkan sertifikasi TENAA.

Baca Juga Muncul di TENAA, ZTE Blade V10 Miliki Kamera Selfie yang Besar

Dalam daftar TENAA juga mengungkapkan bahwa ZTE Blade V10 akan hadir dengan dukungan kamera selfie beresolusi 32 MP yang terbilang cukup mengesankan. Sementara untuk spesifikasi yang dibawakan, perangkat ini akan dipacu chipset Helio P70 dengan diperkuat RAM 4GB/6GB serta akan dipadukan dalam memori internal 64 GB serta 128 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Sementara untuk mendukung operasional perangkat hingga dapat digunakan seharian, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3100mAh bertenaga. Selain itu ponsel ini juga akan dikemas dengan desain poni atau takik serta berjaalan dalam sistem operasi Android 9 Pie terbaru.

Baca Juga Smartphone Layar Lipat ZTE Bakal Beda dari yang Lain, Begini Wujudnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.