Perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7, Mana Terbaik dengan Poni Secuil

0
6839
Spesifikasi Oppo A7
Copyright©TimesNow

Performa

Perbandingan performa dan kinerja dari Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7 ini sendiri juga hampir sebanding meskipun mengusung chipset berbeda. Untuk Galaxy M20 dengan harga lebih ramah dipacu chipset Exynos 7904 membawa processor Octa-core dengan clock speed 1.6 GHz dan GPU Mali-G71 dimana untuk pasar Indonesia dipadukan kapasitas RAM 3 GB. Sementara untuk Oppo A7 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 450 mengusung processor Octa-core serta diperkuat RAM 4 GB lebih tangguh juga grafis dari Adreno 506 menawan.

Konektivitas

Untuk jaringan dan juga konektivitas Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7 di Indonesia sendiri juga terbilang sebanding. Kedua phablet sama-sama mengusung fitur Dual SIM bertipe Nano yang dapat disiagakan bersama-sama. Selain itu juga dibekalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk menghasilkan koneksi internet dalam opsi GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai yang paling kencang LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam phablet lintas vendor ini seperti dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser, Bluetooth 4.2, port USB serta ,mendukung USB OTG dan FM Radio.

Baca Juga Duel Infinix Hot 6X vs Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia, Harga Rp 1.9Jutaan

Kamera

Berlanjut menuju bekalan kamera yang dibawakan dimana Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7 di Indonesia sama-sama mendukung dual kamera belakang. Untuk Galaxy M20 menawarkan pengaturan kamera ganda 13M + 5MP dengan fitur LED Flash dan Autofocus serta dapat digunakan merekam video dengan kualitas FullHD atau 1080p. Sementara untuk kamera depan Galaxy m20 memiliki resolusi 8 MP dengan Display Flash.

Untuk smartphone Oppo A7 sendiri menawarkan dual kamera dengan resolusi 13MP + 2MP dengan fitur LED Flash dan juga Auutofocus dimana juga mampu menghasilkan gambar bokeh keren. Sementara untuk kebutuhan selfie menawarkan kamera depan 16 MP lebih mumpuni dengan Flaash Camera, AI Shot dan HDR Mode serta dapat digunakan merekam video 1080p dengan Slow Motion Video.

Memori dan Baterai

Di pasar Indonesia, Galaxy M20 hadir dengan internal 32 GB dan RAM 3 GB dimana penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 512 GB. Hal ini tentunya kalah dengan Oppo A7 yang memiliki memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB dan mendukung perluasan memori eksternal hingga 256 GB. Namun Samsung Galaxy M20 lebih unggul pada baterainya dengan ditenagai baterai berkapasitas 5000mAh dengan Quick Charge (15W Fast Charge) dibandingkan Oppo A7 yang mengusung baterai berkapasitas 4230mAh dengan Quick charge (5V/2A).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.