Render Xiaomi Mi 9 Explorer Edition Kembali Muncul dengan Desain Tembus Pandang!

0
436
Xiaomi Mi 9 Explorer Edition 3
Copyright ©AndroidPolice

Bocoran Xiaomi Mi 9 Explorer Edition Beredar di Dunia Maya!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi memang tengah menyiapkan flagship terbaru yang siap dihadirkan dengan spesifikasi kelas atas. Perangkat tersebut akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 9 dimana selain versi standar juga akan hadir dengan versi transparan dalam Explorer Edition. Beberapa bocoran bahkan mulai bermunculan ke dunia maya dalam desain tembus pandang tersebut. Hal itu juga diungkap oleh petinggi Xiaomi yakni Wang Chuan dimana mengkonfirmasi kehadiran Xiaomi Mi 9 Explorer Edition.

Pada laporan terbaru, pendiri sekaligus CEO Xiaomi muncul di Weibo dimana memposting sejumlah gambar Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dengan desain tranparan. Desain smartphone ini tentunya menggoda para pecinta gadget terutama Mifans Xiaomi.

Baca Juga Berbagai Fitur Unggulan yang Diusung Xiaomi Mi 9

Berbeda dengan model Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang meluncur tahun 2018 lalu, nampaknya sang vendor saat ini akan menawarkan tingkat tranparansi bodi belakang yang lebih tinggi dari pendahulunya. Dalam postingan Lei Jun, dijelaskan bahwa ada proses-proses rumit untuk mengukir lembaran aluminium 0.3mm untuk Xiaomi Mi 9 Explorer Edition.

Pada desain belakang Xiaomi Mi 9 Explorer Edition ini sendiri tidak lagi menunjukkan tampilan tembus pandang yang akan memperlihatkan dukungan perangkat keras. Hanya saja kita masih dapat melihat sejumlah label seperti ‘Qualcomm Snapdragon’, ‘Mi Fans’, ‘MIUI’, ‘Super Mi’ dan juga komponen ‘Battle Angle’ yang terlihat disana.

Xiaomi Mi 9 Explorer Edition render 2
Copyright ©AndroidPolice

Bukan hanya itu saja, bodi belakang Xiaomi Mi 9 Explorer Edition ini juga memperlihatkan kehadiran tiga kamera belakang dengan tulisan kecil ’48 MP AI Camera Ultra Wide Mi9’. Fitur lain yang cukup menarik adalah dukunngan lingkaran besar yang berada di tengah panel belakang dimana mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan mendukung teknologi Wireless Charging atau pengisian nirkabel.

Baca Juga Wow, Xiaomi Mi 9 Akan Dijejali Fitur Pengisi Daya Nirkabel 20W!

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Mi 9 standar akan dibekali pengisian nirkabel 20W. Untuk itulah tidak menutup kemungkinan Xiaomi Mi 9 Explorer Edition sebagai versi premiumnya juga akan dibekali pengisiann nirkabel canggih yang menjadi salah satu keunggulannya.

Sayangnya terkait spesifikasi yang dibawakan belum banyak informasi yang terungkap. Nampaknya Xiaomi Mi 9 Explorer Edition akan dibekali dengan spesifikasi yang identik dengan model standar hanya saja beberapa fiturnya telah ditingkatkan lebih mumpuni.

Xiaomi Mi 9 Explorer Edition render
Copyright ©AndroidPolice

Kita berharap saja Xiaomi Mi 9 Explorer Edition ini akan hadir dengan dibekali RAM 12 GB yang tangguh dengan dipacu oleh Qualcomm Snapdragon 855 tangguh. Sementara untuk bekalan kameranya didukung tiga kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP dari Sony IMX586 dimana digabungkan dalam lensa telefoto 12 MP dan kamera 3D Time of Flight.

Selain itu juga akan dibekalkan sensor pemindai sidik di dalam layarnya dengan area aktif lebih luas dalam layar lapangnya. Hal ini memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar dengan mengetuk dimana saja pada bagian layarnya yang lebih lapang. Kita nantikan saja peluncuran resmi Xiaomi Mi 9 Explorer Edition nantinya.

Baca Juga Xiaomi Mi 9 Akan Mengawali Debut Bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 Series!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.