Setelah Sekian Lama, Niat Buruk Facebook Terhadap WhatsApp Baru Terlihat

0
654
WhatsApp Facebook Crypto
Copyright ©The Cryptonomist

Ternyata Ini Janji Facebook Kepada WhatsApp Dulu

Oketekno – Perlu diketahui bahwa sekarang ini layanan WhatsApp tidaklah berdiri sendiri, melainkan berada dibawah naungan perusahaan Facebook dimana tengah dipimpin oleh Mark Zuckerberg saat ini. Layanan pesan instant yang kini begitu populer tersebut telah diakuisisi sejak 5 tahun yang lalu.

Setelah akuisisi ini dilakukan, Jan Koum dan Brian Acton yang mana selaku pendiri layanan ini telah ikut bergabung dan bersedia menjadi bawahan Mark. Pada saat itu diucapkannya janji dan komitmen dimana WhatsApp akan tetap independen serta tanpa kehadiran iklan.

Simak Nih: 3 Perbandingan Antara Telegram dan WhatsApp

“WhatsApp akan terus beroperasi secara independen dari kantor pusat di Mountain View. Takkan pernah ada kemitraan antara kedua perusahaan kami jika kami harus berkompromi pada prinsip-prinsip inti yang akan selalu mendefinisikan perusahaan kami, visi kami dan produk kami,” seperti itulah ungkapnya pada saat itu.

WhatsApp Mountain View
Copyright ©teknologi

Hal ini dikarenakan memang Koum benar-benar menjadi sosok yang dikenal anti iklan, “Tiada yang lebih personal dari komunikasi yang Anda lakukan dengan teman dan keluarga, dan menginterupsi hal itu dengan iklan bukan solusi yang tepat,” seperti itulah ungkapnya.

Ketahui Yuk: Cara Melaporkan dan Blokir Nomor WhatsApp yang Mengganggu

Tidak hanya Koum saja, pada saat itu Mark Zuckerberg juga mengutarakan janji tersebut, WhatsApp kedepannya akan tetap beroperasi secara independen dan menggunakan brand yang sudah dirintisnya. Kehadiran Facebook hanya sekedar membantu dan saling berbagi saja, tidak ada keikutsertaan yang sangat intim, apalagi berencana untuk menggabungkan kedua layanan ini.

“WhatsApp adalah jalan kami untuk menghubungkan dengan 1 miliar orang. Memang membutuhkan waktu yang tak sebentar, tapi saya bergembira dengan kerjasama dengan dia dan timnya untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung,” seperti itulah pernyataan resmi yang terungkap oleh Mark.

Akan tetapi semua usaha dan ucapannya ini terbilang sia-sia, pihak Facebook merasa investasinya untuk membeli WhatsApp dengan nilai US$ 19 miliar percuma jika tidak dimaksimalkan untuk mendulang pendapatan. Mungkin seperti itulah pemikirannya sekarang.

baca juga: Cara Menghubungi 3 Teman Sekaligus di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.