Xiaomi Berniat Usung Fingerprint Bawah Layar Untuk Smartphone Murah

0
751
Fingerprint under display demo
Copyright ©Guiding Tech

Xiaomi Siapkan Smartphone Baru yang Buat Kelas Menengah Senang

Oketekno – Sejak tahun kemarin, tingkat popularitas pemindai sidik jari dalam layar terus berkembang dan semakin banyak vendor mengaplikasikan fitur tersebut terhadap Smartphone buatannya. Akan tetapi sayang, untuk fitur modern tersebut hanya dihadirkan untuk ponsel kelas premium saja.

Akan tetapi belum lama ini ada harapan baru bagi konsumen entry-level, pasalnya Xiaomi berniat untuk menghadirkan Smartphone murah yang telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibawah layarnya. Bukan dari pihak ketiga atau analis, melainkan pernyataan ini langsung diungkap oleh Wang Teng selaku menjabat sebagai Product Manager Xiaomi.

Simak Nih: Berbagai Fitur Unggulan yang Diusung Mi 9

Dalam akun Weibo resmi miliknya, ia telah menuliskan kalau salah satu target terbesarnya di tahun 2019 ini adalah menghadirkan Smartphone yang menyasak kelas menengah, akan tetapi sudah dilengkapi dengan sistem keamanan fingerprint on display.

Unggahan Wang Teng
Copyright ©Weibo

Selain itu, tidak ada keterangan informasi lain yang disebutkannya, Wang Teng tidak mengungkap Smartphone apakah yang akan mengusung teknologi tersebut. Kalau Redmi Note 7 Pro sepertinya tidak mungkin, pasalnya ponsel ini sebelumnya telah dipastikan akan memiliki fingerprint sensor di bagian belakangnya.

Dari informasi yang dilansir dari laman Gizmochina, bisa jadi untuk perangkat yang bakal hadir di kelas menengah dengan fingerprint dibawah layar adalah Mi Mix 4, Mi 9 SE, Mi 9 Lite atau mungkin Mi 7X. Kalau memang benar-benar kejadian, maka ini bakal menjadi sesuatu yang menarik dan harapan baru konsumen kelas menengah dapat terpenuhi.

Tidak hanya itu saja, dalam unggahannya kali ini Wang Teng Thomas juga mengungkap alasan kenapa pihaknya tidak membekali Fingerprint bawah layar untuk Xiaomi Mi Mix 3, padahal Honor Magic 2 yang juga sama-sama mengusung konsep slide memilikinya. Ia mengatakan kalau kedua ponsel ini memiliki desain dan struktur slide yang berbeda. Dan ia menjanjikan kalau akan memberikan informasi lebih detail dalam waktu dekat.

baca juga: Render Mi 9 Explorer Edition Kembali Muncul dengan Desain Tembus Pandang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.