Bos OPPO Bocorkan Proses Pengambilan Gambar Kamera 10X Zoom

0
702
OPPO 10X Zoom Camera
Copyright ©The Verge

OPPO Mulai Bocorkan Mode Kamera 10X Zoom

Oketekno – Sebelumnya sudah diungkap kalau OPPO berusaha mengubah pemikiran konsumen untuk tidak memandang brand-nya terus fokus dalam sektor kamera selfie. Hal ini dibuktikan dengan beragam kehadiran inovasi terbaru di bidang lain pada Smartphone besutannya, misal seperti teknologi fast charging, tampilan cantik dan juga kemampuan kamera belakang.

Melalui OPPO R17 Pro, perusahaan asal China ini mulai membuktikan kalau kemampuan kamera belakang juga menjadi fokus perhatiannya. Salah satu Smartphone cantik buatannya itu yang kini juga sudah beredar luas di Indonesia, telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang dimana salah satu diantaranya merupakan sensor 3D ToF.

Simak Nih: Harga Varian Baru OPPO A7 RAM 3GB Lebih Murah Ketimbang Galaxy M20

Namun, OPPO juga memiliki teknologi lain yang siap diterapkan pula pada Smartphone masa depan miliknya. Teknologi kamera belakang ini adalah 10X Zoom yang mana rumornya sudah beredar beberapa kali di Jagat Maya. Akan tetapi belum lama ini bukan sekedar rumor belaka, sebab yang mengunggah bocorannya adalah Vice President OPPO bernama Brian Shen secara langsung.

10x Zoom Kamera
Copyright ©Weibo

Melalui akun sosial media Weibo resmi miliknya, ia telah mengunggah gambar yang memperlihatkan sebuah tangkapan layar Smartphone yang tengah dalam mode 10X Zoom kamera untuk mengambil gambar. Dengan adanya bocoran ini, maka kehadiran teknologi tersebut di Smartphone terbaru OPPO semakin mendapatkan kepastian.

Perlu diketahui bahwa untuk teknologi kamera 10X Zoom ini sendiri merupakan perkembangan dari 5X Zoom yang telah diperkenalkan sejak MWC 2017 silam, dan kabarnya pada event MWC 2019 kali ini giliran OPPO yang memperkenalkan teknologi ini untuk pertama kalinya. Untuk teknologi ini menggunakan angular prism yang mampu menangkap cahaya hingga 90 derajat, kemudian memasukkannya ke sensor kamera.

Tidak semua mendapatkan dukungan mode tersebut, hanya sensor ultra wide saja yang dapat menggunakan 10X Zoom ini. Masih belum banyak informasi yang mengungkap soal Smartphone OPPO pertama yang menggunakan teknologi tersebut, namun banyak perkiraan kalau teknologi ini bakal diadopsi oleh Find Z.

baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7, Mana Terbaik dengan Poni Secuil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.