Deretan Fitur Baru Instagram yang Tengah Diuji Coba

0
708
Instagram New Features
Copyright ©PCMag

Instagram Uji Coba Beberapa Fitur Terbaru

Oketekno – Layanan Instagram memang tidak ada hentinya untuk memberikan pembaruan secara berkala, belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau salah satu platform sosial media ternama itu tengah melakukan uji coba beberapa fitur untuk memberikan fungsi yang lebih banyak terhadap para penggunanya.

Untuk fitur pertama yang belum lama ini diketahui tengah dilakukan pengujian adalah penambahan stiker Donasi yang bakal dihadirkan di layanan Insta Stories. Kehadiran stiker terbaru ini pertama kali ditemukan oleh periset aplikasi bernama Jane Manchun Wong.

Simak Nih: Waduh! Bug Instagram Ini Hilangkan Jutaan Follower Penggunanya

Melalui keterangannya yang diunggah ke publik sosmed, melalui stiker ini nantinya para pengguna bakal bisa mencari tautan lembaga non-profit secara langsung. Kalau dilihat, untuk stiker Donation ini fungsinya mirip seperti yang telah diterapkan di layanan Facebook.

Update Instagram
Copyright ©Twitter

Melalui stiker Donation ini pengguna bisa memakainya untuk melakukan promosi atau mungkin melakukan penggalangan dana secara online untuk tujuan amal maupun kepentingan pribadi. Sebenarnya fitur seperti ini sudah diterapkan di layanan Facebook sejak tahun 2015, sehingga ketika hendak dihadirkan di Instagram, perlu beberapa pembaruan terlebih dahulu agar tampil lebih modern.

Ketahui Yuk: Terapkan Metode Baru Untuk IGTV, Mampukah Instagram Kejar YouTube?

Kemudian untuk fitur selanjutnya yang tengah dilakukan uji coba adalah fitur pembayaran bagi Marketplace di platformnya. Padahal sudah cukup lama diuji, namun hingga sekarang masih belum juga dihadirkan secara publik.

Selain itu untuk pembaruan lainnya yang bakal dilakukan oleh Instagram adalah memisahkan aktivitas jual beli di platform utamanya. Dan untuk menampung aktivitas tersebut, maka nanti bakal dihadirkan sebuah aplikasi belanja secara terpisah dimana lebih responsive dan mendukung untuk kebutuhan niaga.

Meski begitu, kita perlu mengetahui kalau Facebook dan juga Instagram memang kerap kali melakukan uji coba terhadap layanan dan fitur baru. Akan tetapi tidak semuanya benar-benar diluncurkan terhadap publik, sehingga kehadiran berbagai macam fitur dan layanan terbaru yang tengah diuji coba ini juga masih kecil kemungkinannya.

baca juga: Penggabungan Layanan Instagram dengan Facebook Sudah Dimulai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.