Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus, Adu Smartphone RAM 3GB di Indonesia

0
1264
Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus
Edited by Oketekno

Harga Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus di Indonesia

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone tanah air telah dibanjiri dengan banyaknya smartphone dari vendor global yang mampu menawarkan spesifikasi dan harga bersaing. Konsumen tanah air baru saja dimanjakan dengan kehadiran Nokia 5.1 Plus kini kembali dibinggungkan dengan meluncurkannya Samsung Galaxy M20 sebagai smartphone murah berkualitas dari Samsung. Alhasil perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus tak bisa dielakkan dimana keduanya sama-sama membawa fitur sebanding dan sama-sama tangguh pada beberapa sektor. Selain itu keduanya juga sama-sama mengusung RAM 3 GB dengan storage 32 GB yang dilepas di harga dibawah tiga jutaan.

Perbandingan kedua smartphone dari Samsung dan Nokia ini membawa perbedaan mencolok pada kapasitas baterai yang dimiliki dan tentunya bentang layarnya. Namun kedua smartphone sama-sama menawarkan dual kamera dengan resolusi sebanding juga dukungan kamera depan berkekuatan 8 MP untuk mengakomodasi selfie. Selengkapnya langsung saja kita simak perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus di beberapa sektor dibawah ini.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7, Mana Terbaik dengan Poni Secuil

Layar

Dalam hal bentang layarnya, Galaxy M20 memang mengusung layar lebih lapang seluas 6.3 inchin dengan resolusi FullHD dalam kepadatan 409 pi per inchinya yang cukup jernih dan tajam serta dibekali lapisan anti gores Dragontrail Glass. Sementara Nokia 5.1 Plus hadir dengan layar seluas 5.86 inci dengan resolusi HD+ dalam kepadatan 443 ppi yang tak kalah beningnya dimana dibekali  anti gores Gorilla Glass 3. Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus di Indonesia ini sama-sama dikemas dengan layar poni berukuran beda dan kemampuan multitouch responsif. Kedua ponsel ini masing-masing hadir dengan panel IPS LCD untuk Samsung dan Super AMOLED untuk Nokia.

Samsung Galaxy M20 Black
Copyright ©CMZone

Desain

Untuk urusan desain Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus sendiri sama-sama memiliki desain stylish dan elegan meskipun menawarkan material dan dimensi berbeda. Untuk Galaxy M20 dengan harga lebih tinggi dikemas dalam material metal dengan bodi bertekstur mengusung dimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm berketebalan 183 gram. Sedangkan untuk Nokia 5.1+ di Indonesia hadir dengan material polikarbonat dalam finishing sleek metal menawan. Dimensinya sendiri mencapai 149.5 x 71.98 mm berketebalan 8.1 mm lebih compact dan bobot 160 gram yang lebih ringan. Namun desain poninya lebih lebar dari potongan poni milik Galaxy M20.

Sistem Operasi & Fitur

Perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus di Indonesia ini sama-sama hadir dengan membawa sistem operasi bawaan Android 8.1 (Oreo). Namun perangkat Nokia dijanjikan akan mendapat pembaruan Android 9 Pie yang menjadi kelebihan tersendiri. Selain itu keduanya juga sama-sama mendukung fingerprint sensor dan Face unlock untuk membuka kunci layarnya. Hanya saja Galaxy M20 menawarkan fitur keren seperti 360 Degree Surround Sound, Dolby Atmos, S-Bike Mode, Samsung Gear Support,  Super Power Saving Mode dan Ultra Data Saving Mode. Sementara untuk Nokia 5.1 Plus juga memiliki audio kerend ari HiFi Sound.

Baca Juga Adu Fitur Samsung Galaxy M20 vs Realme U1, Phablet Dual Kamera Stylish

Performa

Dapur pacu dan performa yang dibawakan Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus ini sama-sama dipacu CPU 8 inti meskipun menawarkan chipset berbeda. Model Galaxy M20 dipersenjatai chipset Exynos 7904 yang mengusung processor Octa-core dengan top speed 1.6 GHz dan dipadukan GPU Mali-G71 MP2. Sementara untuk Nokia 5.1 Plus dibekali chipset MediaTek Helio P60 dengan usungan processor Octa-core 2.0 GHz dan GPU Mali G72 MP3. Kedua phablet ini sama-sama diperkuat RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi tanpa lag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.