Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Inti dan Harga Xiaomi Mi 9

0
436
harga Xiaomi Mi 9
Copyright ©9to5Google

Harga Xiaomi Mi 9 Masih Terjangkau

Oketekno – Kemarin merupakan hari yang besar bagi industri Smartphone, pasalnya banyak perangkat yang dirilis pada hari itu. Selain ada Samsung Galaxy S10 series, sebelumnya telah diluncurkan Smartphone Premium dari salah satu vendor ternama asal China, yakni Xiaomi Mi 9.

Seperti biasa, Smartphone ini telah hadir dengan mengusung tampilan mewah dan spesifikasi serba premium. Meski begitu, banderolan harganya terbilang masih terjangkau untuk konsumen sehingga cocok menjadi salah satu pilihan terbaik. Dibanding dengan pendahulunya, telah banyak peningkatan yang terjadi terhadap Mi 9.

Simak Nih: Berbagai Fitur Unggulan yang Diusung Xiaomi Mi 9

Panel layar yang diusung adalah AMOLED seluas 6.39 inci beresolusi Full HD+, ukuran ini jelas lebih luas dibanding generasi sebelumnya yang hanya memiliki luas layar 6.2 inci. Kemudian untuk poni dibuat lebih minimalis sehingga pengguna tidak cukup terganggu dengan kehadiran Notch tersebut.

Xiaomi Mi 9 Rilis
Copyright ©Xiaomi

Kemudian pada body belakangnya yang cantik ini ada 3 lensa kamera tertanam, diantaranya yakni sensor Sony IMX586 48MP f/1.75 sebagai kamera utama, Samsung S5K3M5 12MP f/2.2 sebagai kamera kedua dengan kemampuan 2x Zoom Optik, Sony IMX481 16MP f/2.2 yang merupakan lensa wide-angle untuk menghasilkan gambar dalam objek yang luas. Sedangkan untuk kamera selfie yang tertanam di bagian notch kecilnya itu beresolusi 20MP, dan seluruh kameranya juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI untuk membantu menghasilkan gambar lebih memuaskan.

Sedangkan untuk masalah performa Xiaomi Mi 9, telah ditanamkan chip terbaik Qualcomm yakni Snapdragon 855 dan didukung dengan memori internal RAM 6GB/8GB serta kapasitas penyimpanan hanya 128GB saja. Kapasitas baterai yang tertanam yakni sebesar 3.300 mAh dimana baterai ini sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat dan wireless charging.

Masalah harga Xiaomi Mi 9, Smartphone ini di Negara asalnya dibanderol senilai 2.999 Yuan atau setara Rp 6.2 juta untuk varian 6GB, sedangkan model tertingginya yakni 8GB akan ditawarkan senilai 3.299 Yuan atau sekitar Rp 6.9 jutaan. Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut soal kehadirannya di pasar global, sehingga kita perlu menunggu waktu untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

baca juga: Xiaomi Berniat Usung Fingerprint Bawah Layar Untuk Smartphone Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.