Samsung Galaxy S10 Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utamanya yang Luar Biasa

0
485
Samsung Galaxy S10 Rilis
Copyright ©Loop

Samsung Galaxy S10 Plus Jauh Lebih Oke

Oketekno – Setelah menanti cukup lama, pada akhirnya Samsung Galaxy S10 telah resmi diluncurkan dengan memuaskan. Melalui Smartphone Premium terbarunya ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menghadirkan sejumlah teknologi modern dan kekinian dalam industri Smartphone. Selain itu, untuk variannya sendiri juga lebih banyak ketimbang Galaxy S9.

Jika di tahun kemarin hanya ada 2 varian saja yakni S9 dan S9 Plus, kini telah resmi diluncurkan 3 varian untuk Samsung Galaxy S10, diantaranya yakni seperti Galaxy S10, Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10e. Dengan begitu, konsumen yang dapat dijangkau lebih luas.

Simak Nih: Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus, Adu Smartphone RAM 3GB di Indonesia

Pada saat acara peluncurannya di San Fransisco, Amerika Serikat dini hari tadi (WIB), DJ Koh selaku menjabat sebagai Presiden dan CEO Divisi TI & Komunikasi Mobile Samsung Electronics telah mengungkap kalau “Sejak peluncurannya 10 tahun lalu, seri Galaxy S merupakan inovasi premium yang menawarkan pengalaman luar biasa bagi konsumen serta kemampuan menjadi perangkat yang sesuai dengan mereka.”

Samsung Galaxy S10 Series
Copyright ©Kompas

Pertama kita bahas terlebih dahulu Samsung Galaxy S10e dimana menjadi yang paling murah diantara ketiga ponsel. Ponsel ini telah hadir dengan panel Dynamic AMOLED 5.8 inci beresolusi Full HD+, di bagian belakangnya terdapat dual kamera beresolusi 12MP + 16MP, sedangkan kamera selfie yang tertanam beresolusi 10MP. Memori internal yang tertanamkan yakni RAM 6GB dan ROM 128GB/512GB dimana masih bisa diperluas hingga 512GB. Dan persoalan daya, Samsung telah membekalinya dengan baterai 3.100 mAh.

Ketahui Yuk: Ini Dia Jadwal Pemesanan Samsung Galaxy S10 di Indonesia

Kemudian untuk varian reguler, telah hadir dengan panel Curved Dynamic AMOLED 6.1 inci beresolusi Quad HD+ beraspek rasio 19:9. Lalu performa perangkat dipacu oleh chip Exynos 9820 (8nm) dan ditunjang dengan memori internal 8GB/256GB, 8GB/512GB dan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB. Sedangkan persoalan kamera, di bagian belakangnya terdapat triple kamera yang masing-masing beresolusi 12MP + 12MP + 16MP, sedangkan kamera selfie yang dihadirkan yakni sebesar 10MP. Kapasitas baterai yang tertanam masih sama, yakni 3.100 mAh.

Lalu Samsung Galaxy S10 Plus yang menjadi model paling tinggi telah hadir dengan chip yang sama akan tetapi menawarkan varian memori internal lebih banyak, diantaranya yakni 8GB/256GB, 8GB/512GB, dan 12GB/1TB dimana masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 512GB. Panel layar yang ditanamkan yakni Curved Dynamic AMOLED 6.4 inci.

Sedangkan kamera belakangnya masih sama dengan model reguler, akan tetapi untuk kamera selfie yang tertanam beresolusi 10MP + 8MP. Kemudian untuk baterai yang tertanam juga lebih besar, yakni 4.100 mAh yang mana telah dilengkapi dengan fitur Wireless Power Share WPC Qi sehingga pengguna dimungkinkan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel dengan Galaxy S10 Plus, misalnya saja seperti Smartwatch, earbuds, hingga Smartphone juga bisa.

baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7, Mana Terbaik dengan Poni Secuil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.